Persija Optimistis Ungguli Barito Putera

Jumat, 27 Mei 2016 | 14:25
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
JAKARTA, indopos.co.id - Setelah ditahan imbang 0-0 dengan Perseru Serui, Persija Jakarta yakin dapat memetik poin penuh saat melawat ke markas Barito Putera pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/5). Optimisme tersebut dilontarkan pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo usai memimpin latihan di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Kamis (26/5).

Sebelumnya, Persija telah mengantongi delapan angka dari empat pertandingan. Ismed Sofyan dkk. yang belum terkalahkan menuai dua kali kemenangan di kandang masing-masing atas Semen Padang (1-0) dan Persela Lamongan (2-1). Selain itu, dua hasil imbang masingmasing saat dijamu Persipura Jayapura (1-1) dan Perseru Serui (0-0). “Kami datang ke sana untuk meraih kemenangan dalam laga itu,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Camargo juga menginstruksikan latihan skema permainan. Ini dilakukan untuk mematangkan formasi tim saat pertandingan nanti. Para pemain Macan Kemayoran dibagi dalam dua kelompok, yang masing-masing kelompok diisi oleh pemain belakang, tengah, dan depan. Untuk pemain belakang dilatih menjaga area pertahanan, serta tendangan bebas. Sementara, pilar tengah, dan depan dilatih bermain satu dua sentuhan. “Kami berlatih posisi pemain, skema permainan, dan situasi bermain. Kami ingin meraih kemenangan dalam laga itu,” cetus dia.

Sebanyak 18 pemain kembali dibawa oleh pelatih skuad berjuluk Macan Kemayoran. Namun, tak sama dibanding sebelumnya. Syahroni yang mulai pulih dibawa, begitu juga Ade Jantra. Adapun Aldi Al Achya yang sebelumnya ikut rombongan untuk menghadapi Perseru Serui tak masuk daftar pemain menuju Banjarmasin, termasuk juga Sutanto Tan. Paulo juga masih belum mengikutsertakan Rachmat Afandi.

Sebelumnya, Afandi mengalami cedera tulang kering. Begitu juga Ambrizal Umanailo, yang sebelumnya dilaporkan mengalami cedera usai bertanding di Serui. Paulo Camargo mengaku membawa keduanya karena sudah membaik. Sementara itu, Ismed sofyan ada dalam daftar. Ia diboyong ke kandang Barito Putera setelah sempat meragukan akibat cedera pangkal paha. Ismed tetap akan kami bawa ke Banjarmasin.

“Kondisinya sudah mulai membaik. Dia juga sudah ikut latihan sebelum berangkat ke sana,” kata Paulo.

Saat ini Persija Jakarta bertengger diposisi dua klasemen TSC 2016 dengan delapan poin dari empat pertandingan. Poin yang dibukukan Macan Kemayoran ini sama dengan pemuncak klasemen sementara yaitu Mitra Kukar dan yang membedakannya hanya producktifitas gol.

Sedangkan Barito Putera yang dilatih oleh Mundari Karya saat ini bertengger diposisi 12 dengan empat poin. Dengan demikian, pertandingan pada pekan kelima ini dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Rencananya skuad Persija bertolak ke Banjarmasin, Jumat (27/5) pagi. Tiga angka diinginkan untuk dibawa pulang. (fdi)
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%