Misi Gagal, Macan Kalah

Senin, 30 Mei 2016 | 14:46
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
JAKARTA, indopos.co.id – Asa Persija Jakarta mencuri poin dalam lawatan ke Kalimantan kandas. Anak-anal Macan Kemayoran – julukanPersija – justru takluk dengan skor tipis 0-1 dari Barito Putera dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/5).

Sejak awal babak pertama tuan rumah memberikan tekanan-tekanan kepada Persija. Sebaliknya, bermain di kandang lawan tidak mengurangi intensitas Persija dalam melakukan serangan. Macan Kemayoran juga melakukan serangan demi serangan demi mendapatkan gol cepat.

Barito Putera mendapatkan peluang pada menit keempat melalui sepakan bola mati. Namun, eks Persija yang melakukan tendangan, Adam Alis, gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang yang dijaga oleh Andritany.

Hingga menit ke-10, Adam Alis menjadi momok yang menakutkan bagi skuad asuhan Paulo Camargo. Sang pemain cukup membuat pemain-pemain belakang Persija kerepotan. Beruntung baiknya penampilan kiper Persija membuat Macan Kemayoran belum kebobolan.

Jelang memasuki menit ke-20, Macan kemayoran terus mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah. Beberapa peluang diciptakan oleh Adam Alis dkk. meski belum berhasil berbuah gol.

Memasuki menit ke-30, Persija terlihat kesulitan untuk bisa melakukan serangan. Serangan-serangan cepat pemain Barito memaksa Persija untuk bermain bertahan.

Petaka bagi Persija datang di masa injury time. Rizky Pora akhirnya berhasil mencetak gol pertama bagi tim berjuluk Laskar Antasari. Gol tersebut sekaligus mengakhiri babak pertama.

Di babak ke-2, tim asuhan Paulo Camargo menaikan tempo tekanan. Pemain-pemain belakang Persija terlihat masuk ke tengah untuk membantu serangan. Ismed Sofyan juga terlihat aktif membantu serangan-serangan ke gawang Barito.

Di menit 59, melalui tendangan bebas Ismed Sofyan, William Pacheco nyaris menyamakan skor. Namun sayangnya, Pacheco berada diposisi offsite.

Memasuki menit ke-64, Paulo Camargo memasukkan pemain-pemain menyerang untuk membobol gawang tim asuhan Mundari Karya. Salah satunya Bambang Pamungkas yang merupakan ikon Persija ini masuk menggantikan Jose Adolfo Guerra. Selain itu, Ismed Sofyan juga ditarik digantikan Sutanto.

Mamasuki menit-menit terakhir, Persija melakukan serangan-serangan lambung ke jantung pertahanan Barito. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, Barito unggul 1-0 atas Persija. (fdi)
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%