Stadion Wibawa Mukti Rawan Bagi Fans Persija dan Persib

Rabu, 01 Juni 2016 | 14:54
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
 

JAKARTA, indopos.co.id - Persija Jakarta dan Persib Bandung harus mengungsi dari homebase masing-masing dalam waktu dekat. Persija harus rela tinggalkan Stadion Gelora Bung Karno yang direnovasi untuk Asian Games 2018, Persib harus meninggalkan Si Jalak Harupat yang dijadikan venue PON Jawa Barat.

Kedua tim sudah memiliki alternatif stadion untuk mengatasi hal tersebut. Dari beberapa alternatif yang diinginkan Persija dan Persib, keduanya sama-sama tertarik bermain di Stadion Wibawa Mukti yang bertempat di Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Persija sudah mengajukan keinginan mereka untuk main di Wibawa Mukti, PT Gelora Trisula Semesta juga sudah melakukan verifikasi untuk stadion yang dibangun untuk Porda Jabar XII, 2014 lalu.

"Kami juga sudah melakukan verifikasi kepada stadionnya, pekan depan tanggal 10 Persija masih main di GBK, untuk selanjutnya itu masih menunggu soal kepastian stadionnya dari mereka," kata Ratu Tisha Destria, direktur regulasi dan kompetisi GTS.

"Kami sebenarnya masih menunggu hingga sekarang (untuk Persib), karena di Bekasi itu rawan. Memang bagus stadionnya, tetapi harus dipertimbangkan aspek sosial-budaya dan sebagainya, di mana itu merupakan perbatasan The Jak dan Bobotoh sebetulnya," urai Tisha seperti dikutip goal.com.

Pertemuan suporter kedua tim memang riskan terjadi di daerah perbatasan seperti letak Wibawa Mukti berada. Walau sebenarnya, stadion tersebut sangat memadai. "Stadionnya memang bagus, tapi jika dipakai Persib dan Persija kami tidak rekomendasi dari segi keamanan."

Selain Wibawa Mukti, Persib juga sedang mengusahakan untuk menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai homebase mereka. Stadion megah tersebut masih terkendala karena bermasalah secara hukum, namun wali kota Bandung Ridwan Kamil sudah memberi lampu hijau.

Sementara itu, Presiden Klub Persija Ferry Paulus menyebutkan, status tim musafir mempengaruhi nilai yang ditawarkan oleh sponsor. Saat ini, manajemen sudah menegosiasikan dua sponsor baru yang bakal menghiasi kostum tim ibu kota tersebut.

"Ada dua sponsor yang masih negosiasi, tapi masih negosiasi soal nilai," kata Ferry di Jakarta beberapa waktu lalu. "Mereka ingin Persija mainnya di Jakarta, karena nilai dari sponsor juga ditentukan pemilihan stadion," ungkap pria yang juga pengusaha itu.

Sejauh ini, Persija sudah tampil dua kali di homebase asli mereka, SUGBK. Beberapa stadion alternatif yang diajukan oleh klub kepada operator yakni Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

Manajemen inginkan stadion alternatif terdekat supaya mudah dijangkau suporter dan memberikan efek positif untuk sponsor. Sejauh ini, Macan Kemayoran sudah digandeng beberapa sponsor seperti IM3 Dompetku dan Dompetku+ dengan durasi tiga tahun. (*/jpg)

 
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%