Peraturan Baru Panpel Persija

Jumat, 03 Juni 2016 | 15:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
 

JAKARTA, indopos.co.id - Persija Jakarta akan menerapkan peraturan baru saat menjamu PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/6). Klub asal ibu kota tersebut akan menggunakan tiket dengan sistem barcode untuk para penonton yang bakal masuk ke dalam stadion.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Bobby Kusumahadi menyebutkan, langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi kebocoran tiket yang terjadi. Pasalnya, dari dua laga yang sudah dilakoni Macan Kemayoran di SUGBK, ada beberapa suporter yang masuk dalam stadion tanpa membeli tiket.

Sebab itu, Panpel membuat peraturan baru ini. Apalagi, partai melawan PS TNI merupakan laga terakhir Persija di SUGBK, karena stadion tersebut mesti direnovasi untuk ajang Asian Games 2018.

Nantinya di setiap pintu masuk petugas akan melakukan prosedur pindai (scanning) terhadap setiap tiket yang dibawa oleh penonton . Prosedur ini akan meningkatkan akurasi pencatatan jumlah penonton yang memasuki stadion yang kemudian datanya dapat segera di cross-check dengan data penjualan tiket.

"Hanya tiket resmi asli yang dapat melalui proses scanning di pintu masuk, jangan sampai penonton membeli tiket palsu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Bobby dikutip dari situs resmi klub.

Kebocoran di pintu masuk ini mengakibatkan jumlah penonton yang ada di dalam stadion jauh lebih banyak dibandingkan jumlah penjualan tiket. Selain itu juga berdampak negatif bagi kenyamanan penonton yang telah membeli tiket secara resmi dimana mereka mendapati kondisi tribun telah penuh sebelum mereka masuk ke tribun.

Informasinya pihak Panpel menyiapkan 40.000 lembar tiket untuk laga tersebut. Itu sesuai dengan kapasitas tribun bawah SUGBK yang bakal digunakan.

Saat ini Persija bercokol di posisi kelima klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengumpulkan delapan poin dari lima kali pertandingan. (*/jpg)
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%