Ducati Optimistis Juara 2017

Lorenzo Antusias di GP Qatar

Sabtu, 17 Desember 2016 | 16:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Tim Ducati Corse sedang berada dalam optimisme tinggi setelah adanya sosok Jorge Lorenzo di line-up. Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, menargetkan timnya bisa keluar sebagai juara musim depan. Yamaha dan Honda menjadi pabrikan yang dominan sulit diruntuhkan di MotoGP.

Akan tetapi, hegemoni keduanya mulai goyang oleh Ducati pada musim lalu, dimana dua kali berdiri di podium teratas melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Untuk MotoGP 2017, Ducati pun berani mencanangkan mereka akan menjadi juara. Hal ini tak lepas dari sederet sosok yang telah didatangkan termasuk mekanik andal Gigi Dall’Igna dan juara MotoGP tiga kali, Lorenzo.

“Kami harus menciptakan lingkungan tepat yang berpusat pada sisi teknis dan sumber daya manusia. Untuk pertama kali dalam tiga musim terakhir, kami berani berkata mengincar juara dunia. Lorenzo sangat antusias dan kami berpikir bahwa kami memiliki kesempatan besar untuk menang di GP Qatar. Pada musim 2014 dan 2015, Dovizioso serta Jorge tampil kompetitif di Losail, sehingga Anda bisa menyimpulkan sendiri,” kata Ciabatti, dikutip Sky Sports, Jumat (16/12).

Sementara Jorge Lorenzo punya penilaian tinggi terhadap Casey Stoner. Ia pun kini cuma menunggu Ducati bisa meyakinkan Stoner untuk menambah keterlibatannya di tim. Pada musim 2016 Stoner tak cuma menjalani peran sebagau duta Ducati saja melainkan juga beberapa kali tampil sebagai pebalap uji buat tim pabrikan Italia tersebut, total sebanyak tiga kali. Selain itu juara dunia dua kali (2007, 2011) dan juga satu-satunya yang pernah melakukannya bersama Ducati tersebut turut memberikan saran buat Lorenzo dalam tes di Valencia lalu, dalam penampilan pertamanya bersama tim baru.

Untuk 2017, Lorenzo membidik untuk bisa langsung merebut gelar juara dunia. Tapi sejauh ini juara dunia tiga kali MotoGP itu hanya pernah melakukannya bersama Yamaha. Ia pun menilai bantuan Stoner berupa saran dan masukan akan besar maknanya.

Ducati sendiri sebelumnya mengakui Stoner mesti memutuskan apakah ia bersedia menambah besar keterlibatan dan kontribusinya buat tim itu, dengan konsekuensi ia bakal secara rutin mengikuti seri-seri balapan.

"Bukan saya yang mesti meyakinkan Stoner. Saya sudah pernah bilang bahwa menurut saya akan jadi sebuah opsi yang amat bagus kalaul ada dirinya di sudut garasi saya dan memberi saran. Casey memiliki karakter yang sangat bagus, amat terperinci. Kami punya banyak kesamaan pandangan, walaupun tidak pada sejumlah hal. Dari yang tidak kami sepakati itu mungkin memang ia yang benar dan ia bisa membuat saya mengubah pandangan. Saya berpikiran terbuka. Saya suka mendengar, kemudian saya mengambil kesimpulan sendiri, dan memutuskan apakah akan menggunakan saran itu atau tidak. Stoner amat berbakat dan ia memberi penjelasan dengan amat bagus. Kalau itu bisa menguntungkan saya, kenapa tidak?," kata Lorenzo kepada Motorsport.com, di Malorca. (okc/dts)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%