Leipzig Waspadai Niat Bayern Terhadap Hasenhuettl

Rabu, 21 Desember 2016 | 11:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl

INDOPOS.CO.ID - Sudah kebiasaan bagi Bayern Muenchen, ketika ada klub pesaing memiliki pemain bintang yang bersinar atau pelatih yang brilian, mereka terpikat. Bukan hanya itu, dengan segala cara, klub berjuluk Die Roten tersebut berupaya membajaknya dari klub pesaing di Bundesliga Jerman.

Selain memperkuat tim mereka, langkah itu sekaligus mereduksi kekuatan lawan. Lagipula, sulit menampik daya tarik Bayern. Nah, saat ini, ketika RasenBallsport (RB) Leipzig naik daun, Bayern mulai melepaskan godaannya. Targetnya adalah sang pelatih Ralph Hasenhuettl.

Terang-terangan Presiden Bayern Uli Hoeness menyatakan Hasenhuettl adalah kandidat arsitek Bayern di masa mendatang. ”Kalau kami memiliki opsi memilih pelatih yang sanggup berbahasa Jerman, maka salah satunya adalah Hasenhuettl. Namun, dia harus membuktikan kualitasnya lebih dulu,” tutur Hoeness kepada Kicker.

Hasenhuettl sendiri bukan nama asing buat Bayern. Pada pengujung karirnya sebagai pemain (2002-2004), pria yang dijuluki Klopp dari Alpen tersebut membela Bayern II di kompetisi Regionalliga Sued atau kompetisi level keempat liga Jerman.

Saat itu Hasenhuettl menjadi mentor bagi calon bintang Bayern di era sekarang. Yakni, kapten Philipp Lahm juga Bastian Schweinsteiger.  Kisah bajak membajak untuk melemahkan lawan ini bukan barang baru buat Bayern. Pada era 1990-an misalnya. Ottmar Hitzfeld yang sukses menghantarkan trofi Liga Champions (1996-1997) juga Bundesliga (1994–1995, 1995–1996) bagi Borussia Dortmund adalah contohnya.

Menangangi Dortmund periode 1991-1997 kemudian Hitzfeld berpindah ke Bayern pada musim 1998-2004 dan 2007-2008. Hebatnya di Bayern pun pria yang dijuluki Der General itu merengkuh Si Kuping Besar pada musim 2000-2001.

Jupp Heynckes dan Felix Magath adalah dua contoh nama pelatih dari tim Borussia M'Gladbach dan Stuttgart yang diambil oleh Bayern karena di tim lamanya mereka memberikan tekanan buat Bayern.  Hasenhuettl sendiri belum memberikan pernyataan apa-apa. Tapi, selain Bayern, klub Premier League Arsenal pun meminati jasa dan tangan dingin Hasenhuettl tersebut.

”Saya tersanjung dikaitkan dengan Arsenal dan memang benar ada pembicaraan dengan mereka. Namun, fokus saya musim ini untuk Leipzig,” terang Hasenhuettl kepada ESPN. (dra/ham)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%