Pengganti Rio Haryanto Ini Diprediksi Bakal Tampil Gemilang di F1

Senin, 26 Desember 2016 | 10:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Esteban Ocon

INDOPOS.CO.ID - Esteban Ocon, pembalap yang di ajang F1 musim lalu masuk ke Manor Racing menggantikan Rio Haryanto menjadi sorotan publik. Pembalap asal Prancis tersebut diprediksi bakal tampil gemilang di musim depan.

Meski hanya setengah musim mentas di ajang adu kebut jet darat, namun dia sudah bisa memukau. Terbukti, Force India memilihnya menjadi pembalap tanpa harus membayar menggantikan Nico Hulkenberg.

Sebelum namanya diumumkan Force India, tersiar kabar rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein yang akan dipilih. Namun, belakangan kejutan terjadi, karena Vijay Mallya selaku pemilik tim lebih memilihnya.

"Saya mendengar banyak hal mengenai dia, jadi mari kita lihat sebera cepat dia dan bagaimana dia bisa mendapatkan kecepatan dengan regulasi baru. Kita semua memulai dari awal," kata pembalap Force India, Sergio Perez dikutip dari Crash, Senin (26/12).

Perez yang musim lalu berpasangan dengan Nico mengaku tidak sabar melihat aksi Ocon. Dan dia optimistis rekan barunya itu akan bisa kembali tampil memukau dengan kendaraan barunya.

"Tim ini ingin mendapatkan hasil maksimal dari pembalapnya. Setiap orang senang dengan kedatangan Esteban Ocon untuk musim depan, dan kita semua berharap dia bisa menyumbangkan poin untuk tim," harapnya.

Usia Ocon saat ini masih 20 tahun. Dia merupakan binaan Mercedes yang diramalkan akan mengisi daftar pembalap papan atas dunia. Dia pernah menjadi juara dunia GP3 Series pada 2015, dan di tahun sebelumnya menjuarai Europan Formula 3 Championship. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%