Tempel Ketat Bianconeri, Persaingan Makin Seru

Senin, 09 Januari 2017 | 08:59
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
DUA LAWAN SATU: Dua pemain AS Roma mengepung pemain Genoa.

INDOPOS.CO.ID– Sampai separuh perjalanan musim ini, peta persaingan di Serie A masih cukup seru. Meski Juventus memuncaki klasemen akan tetapi AS Roma dan Napoli yang nangkring di posisi kedua dan ketiga memberikan tekanan yang besar.

Kemarin (8/1) di Stadion Lugi Ferraris, AS Roma berhasil mengemas poin absolut berkat kemenangan 1-0 atas Genoa. Bunuh diri bek Genoa Armando Izzo pada menit ke-36 membuat tim Serigala ibukota itu tinggal berselisih satu poin di belakang Juventus (42-41). Akan tetapi Juventus punya keuntungan berupa tabungan dua laga ketimbang Roma.

Tim sekota Roma, Lazio pun berhasil meraih poin penuh ketika menjamu Crotone di Stadion Olimpico Roma. Lazio menang 1-0 atas Crotone berkat gol Ciro Immobile (90'). Lazio pun mengumpulkan poin 37 dan berada di posisi keempat.

Atalanta juga membukukan kemenangan kemarin atas Chievo yang bermain di kandangnya Stadion Marc'Antonio Bentegodi dengan skor 4-1. Tiga poin kemarin membuat Atalanta naik ke posisi lima klasemen dengan poin 35.

Empat gol Atalanta kemarin dihasilkan Alejandro Daro Gomez (4', 23'), Andrea Conti (42'), dan Remo Freuler (69'). Satu-satunya gol Chievo dihasilkan  Sergio Pellissier (62').

Nah, Napoli yang ada di posisi ketiga pun kemarin tak mau kalah. Menjamu Sampdoria di Stadion San Paolo, Partenopei, julukan Napoli, menang tipis 2-1 atas tamunya kemarin.

Dua gol oleh Napoli kemarin disumbangkan Manolo Gabbiadini (77') dan Lorenzo Tonelli (90'). Sedang Sampdoria memperoleh keuntungan berkat bunuh diri bek Napoli asal Albania Elseid Hysaj (30').

Seusai laga allenatore Napoli Maurizio Sarri berkata timnya menang dengan susah payah. Meski tim tamu hanya bermain sepuluh orang sejak menit ke-61 karena bek Matias Silvestre diusir wasit Marco Di Bello.

“Kami menemui situasi yang cukup rumit karena kami sangat butuh kemenangan. Semua pemain kami berhati-hati setelah gol pertama lawan lahir dari bunuh diri pemain kami,” kata Sarri seperti diberitakan Football Italia kemarin.

Terkait kartu merah yang ditrima Silvestre pria 57 tahun itu mengatakan sangat mungkin diperdebatkan. Silvestre sendiri menerima kartu kuning keduanya kemarin setelah dinilai melakukan pelanggaran kepada kiper Napoli Pepe Reina usai melakukan tangkapan bola dengan tangannya.

Sedang Presiden Sampdoria Massimo Ferrero kepada Mediaset Premium kemarin mengatakan kemenangan timnya dirampok oleh pengadil lapangan. Kartu kuning kedua yang didapat Silvestre kemarin terkesan dibuat-buat.

“Silvestre bahkan tak menyentuh Reina barang sejengkal pun. Saya berterima kasih kepada Tuan (Marco) Di Bello yang sudah menunjukkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa adil,” ucap Ferrero.

Dengan kekalahan kemarin maka Il Samp, julukan Sampdoria, tetap tertahan di posisi ke-13 klasemen. Sampai dengan giornata ke-19 kemarin, Sampdoria menang enam kali, imbang lima kali, dan kalah delapan kali.

Di sisi lain, Inter Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Udinese berkat kemenangan 2-1 di Stadion Friuli. Dalam laga kemarin gelandang Inter Ivan Perisic melakukan brace (45', 87'). Sedang Udinese membuat gol melalui Jakub Jankto (17').

Allenatore Inter Stefano Pioli kepada Mediaset Premium kemarin memuji mental anak asuhnya. Walau tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah, toh Inter bisa comeback dan menang.

Nerazzurri, julukan Inter, berkat kemenangan kemarin untuk sementara melampaui tetangga mereka AC Milan di papan klasemen. Meski sama-sama mengkoleksi 33 poin akan tetapi Inter berhak duduk di posisi keenam karena selisih gol lebih baik ketimbang Milan.

“Kami ingin melanjutkan gairah kami untuk selalu menang di semua laga yang dijalani. Tim ini sudah siap untuk kembali kompetitif di Italia,” kata mantan arsitek Lazio tersebut.

Sejak ditangani oleh Pioli pada 8 November lalu, Inter mengalami perbaikan posisi secara signifikan. Saat ditinggal Frank de Boer pada giornata ke-11 silam, Inter terpuruk di posisi 12 klasemen. (dra/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%