Tomas Rincon Debut, Patrice Evra Siap Hengkang

Selasa, 10 Januari 2017 | 13:59
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Tomas Rincon

INDOPOS.CO.ID - Tidak butuh waktu lama bagi Tomas Rincon untuk menjalani debutnya bersama Juventus. Gelandang   asal Argentina yang diboyong dari Genoa (3/1) tersebut berhasil menunjukkan kemampuannya pada laga Juventus kontra Bologna kemarin (9/1).

Manajer Juve Massimiliano Allegri memang tidak langsung menjadikannya starter. Rincon baru turun usai menggantikan Sami Khedira pada menit ke-81. Meski demikian, performa pemain 28 tahun itu cukup mengesankan.Terbukti, bermain selama 9 menit, tingkat akurasi umpan dari Rincon mencapai 93,8 persen.

Performa ciamik dari Rincon langsung menuai pujian dari Allegri. Menurut dia, semua pemain cadangan memang harus memiliki kemampuan yang setara dengan skuad inti. ''Ketika mereka masuk, mereka harus memberikan perubahan yang berarti bagi tim, dan Rincon cukup bagus untuk itu,'' kata Allegri sebagaimana dilansir Meridiano.

Banyak pihak lantas mensejajarkan Rincon dengan mantan gelandang andalan Juve Arturo Vidal yang sejak musim lalu memperkuat Bayern Muenchen. Namun, Allegri menilai bahwa keduanya memiliki tipikal bermain yang berbeda. ''Rincon adalah Vidal yang baru? Dia (Rincon) adalah pemain hebat tetapum karakteristiknya sangat berbeda dengan Vidal,'' ujar manajer 49 tahun itu.

Ketika Rincon berhasil menjalani debut bersama Si Nyonya Tua, lain halnya dengan Patrice Evra. Bek gaek yang juga mantan bintang Manchester United itu tidak terlihat di bangku cadangan. Hal tersebut lantas semakin memperkuat rumor bahwa  Evra bakal segera hengkang dari Juve pada bursa transfer musim dingin.

Direktur Umum dan CEO Juve Giuseppe Marotta ternyata tidak membantah kabar tersebut. Dia kemudian menyebut bahwa Evra sedang berpikir soal karirnya bersama Juve. Sebagaimana diketahui, musim ini bek kiri 35 tahun itu hanya tampil dalam 13 laga. ''Kami setuju dia tidak dipanggil (melawan Bologna) karena dia sedang mempertimbangkan masa depannya,'' ungkap Beppe kepada Mediaset Premium.

Juve memang dikabarkan ingin melepas Evra lantaran peraih scudetto lima musim berturut-turut itu ingin melakukan regenerasi di barisan pertahanan. Untuk itu, Beppe menilai kepergian Evra tidak memberi pengaruh terhadap tim.

''Berdasarkan usianya, ini memang waktu yang tepat untuk memikirkan masa depan. Kami akan melihat keputusannya pekan depan, apabila dia jadi pergi, kami berencana untuk menggantikannya dengan pemain yang kami punya di skuad,'' tambah Marotta.

Sosok yang dinilai pantas menggantikan Evra menurut Beppe adalah  Kwadwo Asamoah dan Federico Mattiello. Nah, apabila benar Evra bakal mengakhiri karirnya bersama Juve, ada kemungkinan tim La Liga Valencia bersedia menerima jasa pemain berkebangsaan Senegal itu.

Lantas, bagaimana dengan nasib Paulo Dybala? Striker yang baru pulih dari cedera itu disebut-sebut bakal berlabuh ke Real Madrid. Namun, Beppe kembali menegaskan bahwa Juve tidak akan melepas striker 23 tahun itu.

''(Presiden Real Madrid) Florentino Perez tidak pernah menghubungiku soal Dybala,'' ujar Beppe. ''Kami masih memiliki kontrak tiga setengah tahun dengannya dan kami sedang melakukan negosiasi dengannya untuk meningkatkan nilai kontrak tersebut,'' tambah Beppe. (okt)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%