Persaingan Marquez dan Rossi

Rabu, 11 Januari 2017 | 12:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri)

INDOPOS.CO.ID- MotoGP 2017 diprediksi berjalan lebih sengit. Di tengah ketatnya persaingan, Danilo Petrucci menyebut dua nama secara khusus: Marc Marquez dan Valentino Rossi. Pendapat rider Pramac Ducati itu sehubungan dengan perubahan rider pada sejumlah tim seperti Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), dan Jorge Lorenzo (Ducati).

“Level kompetisinya akan lebih tinggi dari sebelumnya. Ada Vinales di Yamaha, Suzuki dengan Iannone, Lorenzo di Ducati... dan Petrucci bersama pabrikan Ducati. Saya akan berusaha bersaing dengan mereka," kata Petrucci di diariodelweb.it.

Salah satu perhatian yang tertuju pada persaingan musim depan adalah keberadaan Vinales dan Valentino Rossi dalam satu tim yang sama. Petrucci pun memprediksi Rossi memang akan dapat perlawanan alot dari rekan setimnya sendiri. “Sudah bukan rahasia kalau Vinales amat kencang, tapi tes pertamanya di Valencia tetap di luar dugaan. Vale akan mendapatkan persaingan ketat," ucapnya.

Sehubungan dengan itu rider Italia berusia 26 tahun tersebut melontarkan rider favorit versi dirinya untuk musim depan. Ia menyebut nama Marquez sang juara bertahan yang membalap untuk Repsol Honda dan juga Rossi. “Melihat musim 2016 saja, saya akan bilang favoritnya adalah Marquez. Tapi jika Anda menggabungkan dua tahun terakhir, Rossi punya poin terbanyak. Apa itu pertanda bagus?" sebut Petrucci.

Melongok lebih jauh mengenai pernyataan Petrucci itu, dalam dua musim terakhir Rossi mengoleksi total 574 poin. Marquez punya 34 angka lebih sedikit, 540 poin, dari kombinasi dua musim tersebut.

Kepala mekanik Valentino Rossi, Silvano Galbusera mengungkap target The Doctor pada MotoGP 2017, serta rival-rival yang paling diwaspadai nanti. “Sekarang kami cuma memiliki satu target: memenangi semua balapan, sesuatu yang tidak akan mudah untuk diwujudkan," ujar Galbusera dikutip MotorYracing.com.

Sebagai pesaing yang paling harus diwaspadai pada musim 2017 nanti Galbusera menyebut nama Marc Marquez, rider Repsol Honda yang akan menjalani MotoGP 2017 dengan status sebagai juara bertahan. “Sudah terbukti bahwa Honda punya motor terbaik. Mereka juga sudah membuat langkah maju dengan piranti elektronik, jadi kombinasi Honda-Marquez adalah yang paling berbahaya,” pungkasnya. (dts)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%