Diawali Ikut Turnament Stuttgart Terbuka

Sharapova Come Back April Nanti Setelah Selesai Skorsing

Rabu, 11 Januari 2017 | 12:35
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Maria Sharapova

INDOPOS.CO.ID- Maria Sharapova mengumumkan akan comeback di turnamen tanah liat di Stuttgart, April mendatang. Menyusul selesainya hukuman skorsing selama 15 bulan akibat doping. Mantan petenis nomor satu dunia itu terbukti gagal tes doping di Australia Terbuka 2016. Dua bulan berikutnya, Sharapova dijatuhi hukuman selama dua tahun yang akhirnya dikurangi setelah bandingnya dikabulkan CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga).

Turnamen Stuttgart Terbuka itu disponsori Porsche, yang juga merupakan salah satu sponsor dari Sharapova. Namun, si petenis masih belum diizinkan untuk hadir sampai masa skorsingnya berakhir pada 26 April sekalipun turnamen mulai digelar dua hari sebelumnya. Di turnamen tersebut, Sharapova akan berlaga tanpa menyandang peringkat sehingga membutuhkan wild card untuk tampil.

“Aku tidak bisa lebih bahagia untuk menjalani pertandingan pertamaku dalam tur di salah satu turnamen favoritku. Aku tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemarku yang hebat dan kembali melakukan pekerjaan yang kucintai," ujar petenis Rusia berusia 29 tahun, dilansir BBC Sport.

Juara Stuttgart tiga kali beruntun pada 2012-2014 ini menambahkan, terakhir kali beraksi di atas lapangan tenis di Australia Terbuka tahun lalu. Sejak hukumannya dikurangi, Sharapova telah melakoni dua turnamen eksebisi. Pengumuman come back-nya Sharapova membuat semua pihak di dunia tenis diyakini antusias menantikannya. “Saya percaya permainan ini, para suporternya akan menyambut kembalinya Sharapova. Kami menantikan dirinya kembali ke tour. Saya percaya para penggemar dan semua pihak juga akan antusias melihat dirinya kembali,” imbuh Steve Simon, CEO WTA dilansir CNN.com.

Pada Oktober 2016, masa hukumannya dipangkas jadi 15 bulan. “Ia sudah melewati sebuah tahun panjang dan sulit dalam melewati proses ini. Saya pikir ia sudah memperlihatkan tingkat integritas luar biasa. Maria melewati semua dengan penuh tanggung jawab. Kami berharap semua atlet dan orang-orang pada umumnya melakukan hal serupa atas tindakannya. Ia sudah melakukannya. Ia melewati proses itu. Ia tak menerima perlakukan khusus atas status selebritasnya," tutur Simon.

Akibat sanksinya, Sharapova harus absen dari sejumlah turnamen penting yang tentu saja sekaligus meniadakan peluangnya mengilapkan pencapaian dalam karier petenis Rusia 29 tahun itu. “Ia telah membayar sebuah harga yang mahal. Ia kehilangan peringkatnya; 15 bulan pendapatan. Itu adalah hantaman besar buat siapa saja. Ia telah melunasinya dan kini bisa kembali saat sanksinya habis pada musim semi," ujar Simon. (dts)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%