Bos F1 Bela Pembalapnya

Rabu, 11 Januari 2017 | 15:22
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Bos F1, Bernie Ecclestone. Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Bos F1, Bernie Ecclestone meyakini, kegagalan Ferrari musim lalu bukan karena masalah pembalap, namun karena permasalahan di tim dan pengembangan mobil. Ecclestone pun memberikan dukungan kepada pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Dilansir Crash, pada musim lalu, Vettel sempat memberikan asa kepada Ferrari. Di mana ia berhasil mencatatkan tiga kemenangan. Vettel pun diharapkan mampu mengakhiri dominasi Mercedes.

 

Sayangnya, hasil bagus di tiga balapan awal tidak berlanjut hingga akhir musim. Vettel pun kalah bersaing dengan Ferrari dan Red Bull. Ecclestone mengatakan, Tim Kuda Jingkrak perlu memikirkan perbaikan desain struktur dan manajemen agar musim depan lebih kompetitif. Ferrari membutuhkan orang-orang baru, agar tim kembali ke jalur juara. Ecclestone pun yakin jika Vettel akan sukses pada musim balapan 2017.

“Ini mutlak bukan kesalahan Vettel jika gagal menang. Ini terjadi karena mobil dan tim Ferrari. Ferrari kembali lagi di masa sebelum Michael Schumacher dan Jean Todt. “Ferrari membutuhkan darah segar. Tapi, saya yakin Vettel akan melakukan segalanya demi juara. Pertanyaanya berapa banyak yang bisa mereka lakukan,” kata Ecclestone, pria berusia 86 tahun.

Di bagian lain Formula One (F1) 2016 memang bukanlah musim yang baik bagi Manor Racing. Dari 21 seri yang telah dilalui, tim yang berbasis di Banbury, Inggris ini hanya mengantongi satu poin. Alhasil, Manor duduk di posisi 11 dalam klasemen akhir konstruktor 2016. Pemilik Manor Racing Team, Stephen Fitzpatrick, sangat kecewa atas raihan tersebut

Fitzpatrick mengaku dirinya hanya berharap Manor duduk di posisi 10 dalam klasemen akhir konstruktor. Sayang, harapannya tersebut pupus. Harapan Manor untuk duduk di posisi ke-10 kandas usai gagal mengantongi tambahan poin kala menjajal GP Brasil. “Kami bersaing di atas lintasan. Namun secara dramatis, kami kehilangan harapan dan harus membawa kekecewaan di 2017,” jelas Fitzpatrick, mengutip dari Fox Sports, Selasa (10/1). (dts/oks)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%