Klopp: Waktunya Sturridge untuk Buktikan Konsistensi

Rabu, 11 Januari 2017 | 19:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Daniel Sturridge dianggap sedang dalam performa terbaik

INDOPOS.CO.ID - Striker Liverpool, Daniel Sturridge, memang bukan pilihan utama musim ini. Manajer Juergen Klopp lebih senang memainkan strategi false nine dengan Roberto Firmino sebagai sosok striker palsu jika skuat sedang lengkap.

Namun, beberapa masalah mendatangi Liverpool terutama di lini depan. Philippe Coutinho harus absen sembilan laga dan baru pulih, sementara Sadio Mane sedang berkiprah di Piala Afrika.

Meski begitu, Klopp mengakui dia tak pernah meragukan kualitas Sturridge dan memastikan bahwa dia akan memiliki peran penting dalam beberapa laga ke depan.

"Sangat fantastis memiliki Sturridge dan kadang Anda harus merasa beruntung dengan pemilihan waktu dan momentum yang tepat. Mane sedang tidak ada, Coutinho baru pulih, dan ada Sturridge saat ini," jelasnya pada konferensi pers.

"Hal tersebut sangat menolong dan saya berharap dia terus berada dalam performa seperti sekarang. Dia bermain 25 menit melawan Plymouth setelah laga melawan Sunderland. Dia juga berlatih pada senin dan semua berjalan baik. Apakah dia fit? Jika dia fit saya tak pernah mempertanyakan kualitasnya," tambah dia.

Klopp mengungkap alasan Sturridge acap dicadangkan. Alasan terbesar adalah kondisinya yang belum optimal. Tapi, sekarang semua sudah sangat baik.

"Jika dia bisa mempertahankan level fisik dan terus berkembang, ini menjadi berita baik bagi dia dan kami. Saya berharap bisa berbicara sama seperti ini dalam beberapa bulan ke depan," pungkas dia. (rap/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%