Hadirkan Pebulu Tangkis Dunia, Djarum Superliga 2017 Dihelat di DBL Arena

Rabu, 11 Januari 2017 | 20:40
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Djarum Superliga 2017 digelar pada 19-26 Februari di GOR DBL Arena, Surabaya.

INDOPOS.CO.ID - Kejuaraan bulu tangkis antarklub Djarum Superliga akan digelar pada 19-26 Februari 2017 di GOR DBL Arena, Surabaya. Sederet pebulu tangkis dunia akan ikut ambil bagian dalam kejuaaraan ini.

Terpilihnya kembali Surabaya menjadi tuan rumah persaingan klub elite dari Indonesia, Jepang, dan Thailand, dilatari beberapa alasan. "Selain karena memiliki fasilitas yang memadai, kami juga menilai bahawa animo masyarakat Surabaya terhadap bulu tangkis itu luar biasa," Ujar Direktur Djarum Superliga Badminton Achmad Budiharto, dalam rilis yang diterima JawaPos.com.

Klub klub terbaik Indonesia sudah menyatakan keikutsertaanya dalam event yg akan memperebutkan hadiah total US$250 atau setara dengan Rp 3,3 miliar. 

Di beregu putra, Musica Champion akan berupaya mempertahankan gelarnya dengan bersaing dengan Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara timur Surabaya, USM blibli.com, ditambah Granular (Thailand), Gifu Tifu Panders (Jepang) dan Hitachi (Jepang)

Sementara di beregu putri, Jaya Raya Jakarta akan bersaing dengan Djarum Kudus, USM blibli.com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, ditambah wakil Jepang Hokuto Bank, Gifu Tricky Panders, serta Saishunkan Ltd, dan Granular dari Thailand.

Sejumlah pebulu tangkis top dunia juga dipastikan akan tampil di ajang Djarum Superliga 2017 ini. Mereka di antaranya Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Tommy Sugiarto, Praveen Jordan, Debby Susanto, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Lee yong Dae, Lee Hyun ill, Akane Yamaghuci, Tanongsak Saensomboonsuk, dan masih banyak lagi.

Regulasi Djarum Superliga masih sama dengan tahun 2015, masing masing klub peserta hanya boleh meminjam pemain klub lain di luar klub peserta Djarum Superliga Badminton, termasuk pemain asing. Penggunaan pemain asing tidak dibatasi jumlahnya. Namun sesuai regulasi liga, pemain asing tersebut hanya boleh mengikuti 2 partai dalam setiap turun bermain atau bertanding. (ira/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%