Klub Peserta Superliga 2017 Disubsidi Rp 7,8 Miliar untuk Mengontrak Pebulu Tangkis Dunia

Rabu, 11 Januari 2017 | 21:40
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Achmad Budiharto memastikan bahwa subsidi besar disiapkan untuk pemain asing

INDOPOS.CO.ID - Salah satu hal paling mencolok pada Kejuaraan bulutangkis antarklub Djarum Superliga adalah munculnya nama-nama pemain asing berkualitas yang akan tampil.

Hal ini tak lepas dari jumlah subsidi yang meningkat drastis hingga angka USD 6,000 (Rp 7,8 miliar). Menariknya banyak yang bertanya bagaimana sistematika subsidi tersebut.

Direktur Djarum Superliga, Achmad Budiharto, kepada Jawapos.com mengungkapkan sistem subsidi kepada para pemain asing tersebut. Hal menarik adalah subsidi yang ada sudah meliputi harga kontrak pemain asing itu.

"Bagi klub lokal yang memakai pemain asing mendapat subsidi sebesar USD 6000. Berapapun pemain yang dipakai, subsidinya tetap 6000 per klub/kategori," ujarnya.

"Jadi kalau klub lokal itu ikut di putra dan putri serta menggunakan pemain asing pada dua nomor tersebut, mereka akan mendapat masing-masing subsidi 6000 putra dan 6000 putri," tambah dia.

Munculnya beberapa pemain asing tersebut diharapkan bisa menaikkan animo untuk superliga yang dihelat di DBL Arena Surabaya. Apalagi nama pebulutangkis istimewa Korea Selatan, Lee Yong-Dae juga akan kembali tampil. (rap/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%