Persija Kontrak Dua Musim untuk Duo Borneo

Kamis, 12 Januari 2017 | 08:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jefri Kurniawan

INDOPOS.CO.ID- Persija Jakarta mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim jelang berlaga di  Indonesia Super League (ISL) 2017. Kedua pemain anyar tersebut yaitu Jefri Kurniawan dan Sandi Darma Sute. Mereka dikontrak lebih dari satu musim.

”Jefri Kurniawan dan Sandi Sute dikontrak dua tahun oleh Persija,” kata Media Officer Persija Mozes Soza, Rabu (11/1).

Bergabungnya Jefri dan Sandi ke Persija menepis segala isu yang berkembang dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, memang dirumorkan dua pemain muda itu akan berlabuh ke Macan Kemayoran.

Isyarat itu dilontarkan langsung  oleh Presiden Pusamania Borneo FC Nabil Husein beberapa waktu lalu. Nabil mengatakan, Sandi Sute udah sepakat untuk ke Persija. Sementara Jefri sendiri mengaku akan baru mengumumkan secara resmi ke mana akan berlabuh pada pekan depan.

Jefri dan Sandi merupakan dua pemain yang musim lalu merumput bersama PBFC. Di Persija, Jefri yang berposisi winger bisa diplot menggantikan Greg Nwokolo yang menyeberang ke Madura United. Sementara Sandi bisa memperkaya opsi di sektor tengah. Rencananya, keduanya bertolak ke Jakarta pada Kamis (12/1) hari ini.

Sandi dan Jefri memiliki alasan kuat menerima pinangan Persija. Sandi, misalnya, pemain yang sempat memperkuat Bali United itu tertarik ke Persija karena nama besar. Menurut Sandi, Persija adalah salah satu tim dengan sejarah besar di pentas sepak bola tanah air. ”Jadi, bermain di Persija adalah sebuah kebanggaan,” tuturnya.  

Selain nama besar Persija, pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, tersebut mempertimbangkan dukungan fanatik The Jakmania. Sandi mengungkapkan, bermain di hadapan dukungan besar suporter akan menambah motivasi pribadi. Itu sebabnya, Sandi siap dikontrak Persija dengan durasi dua musim.

Lain halnya dengan Jefri. Pemain yang sempat akan merapat ke Arema itu menerima tawaran Persija karena faktor kedekatan dengan para pengurus. Jefri menceritakan, semasa junior, dirinya pernah bermain di Villa 2000 U-21. Jefri pernah berjasa membawa The Black Orange —julukan Villa 2000— promosi dari Divisi III ke Divisi II Liga Indonesia.

Di Persija, suasana Villa 2000 sangat kental. Bahkan, Persija sering menggelar latihan di Lapangan Villa 2000. Untuk itu, tawaran Persija membuat Jefri serasa reuni. 

”Saya pernah bekerja sama dengan Jan Saragih. Jadi, saya tahu betul bagaimana suasana di sana,” terang pemain yang pernah membela Gresik United pada 2015-2016 tersebut.

Selain alasan itu, Jefri sengaja memilih tim yang jarak tempuhnya ke Malang, Jawa Timur, relatif singkat. Sebab, tahun ini winger lincah itu berniat menikah. Sehingga, untuk mengurus berkas pernikahan tidak memakan waktu lama. "Saya tidak ada masalah dengan PBFC, mereka memperlakukan saya sangat baik," kata Jefri.

Rencananya kedua pemain itu akan hadir di sesi latihan Persija pada pekan depan di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan. (fdi/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%