Jacksen Tiago Antara Hugo, Basket, dan Sepak Bola

Kamis, 12 Januari 2017 | 13:15
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jacksen F. Tiago bersama anak dan istrinya

INDOPOS.CO.ID - Mantan pemain sepak bola, Jacksen F. Tiago tentu senang jika putranya, Hugo Samir, juga menggemari olahraga paling populer tersebut. Namun, ternyata Hugo jago pula bermain basket. ”Dia (Hugo) sering main basket bersama teman-teman sebayanya,” kata Jacksen saat melihat aksi Hugo berlatih di DBL Academy, Surabaya (10/1).

Jacksen mengakui, feeling ball anaknya di basket cukup bagus. Dribel bocah 11 tahun itu cekatan. Satu yang mencolok, konfidensi Hugo di lapangan terbilang tinggi meski harus berhadapan dengan siswa lain yang lebih lama bergabung. ”Semua yang dia kuasai di basket didapat dengan cara otodidak,” katanya.

Apakah Hugo akan menjadi pemain basket? Jacksen mantap menyebut bahwa sepak bola masih jadi prioritas Hugo. Namun, lain lagi komentar istri Jacksen, Nadirah.

Menurut dia, selain sepak bola dan basket, Hugo juga lumayan jago renang, taekwondo, dan bulu tangkis. ”Semua bisa Hugo lakukan dengan baik untuk ukuran pemula yang otodidak,” ujar perempuan 38 tahun itu.

Meski begitu, Jacksen dan Nadirah sepakat tidak akan memaksakan kehendak kepada Hugo. ”Semua terserah Hugo. Kami tidak bisa intervensi terlalu banyak. Tapi, saya masih yakin bahwa dia akan pilih sepak bola, olahraga warisan saya,” kata Jacksen, lantas tertawa. (io/c6/ca)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%