Sevilla vs Real Madrid

Real Ayo Gusur Rekor Barca

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:28
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
bintang Real Cristiano Ronaldo

INDOPOS.CO.ID- Real Madrid mengungguli Barcelona di semua bidang saat ini. Klasemen La Liga? Real nyaman di posisi pertama dengan poin 40 dan Barca, nama lain Barcelona, di peringkat tiga serta berselisih lima poin dari Real.  Capaian trofi di 2016 pun jadi buktinya. Barca cuma dua sedang Real tiga. Terbaru bintang Real Cristiano Ronaldo memecundangi bintang Barca Lionel Messi dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2016.

Maka tinggal satu hal lagi maka Real layak ditahbiskan betul-betul superior atas rival abadinya itu. Apalagi kalau bukan melampaui catatan tak kalah Barca dalam 39 laga.  Masalahnya buat mematahkan rekor Barca itu Real menemui lawan tangguh. Pada second leg 16 besar Copa del Rey dini hari nanti (13/1) Real menantang Sevilla  di Ramon Sanchez Pizjuan.

Menuju laga ini tiga pemain Real yang di pertemuan sebelumnya cedera, Lucas Vazquez, Mateo Kovacic, dan Sergio Ramos dilaporkan AS kemarin (11/1) sudah bergabung latihan di Valdebebas. Kehadiran Ramos membuat Nacho Fernandes yang pada first leg berduet di jantung pertahanan Real bareng Raphael Varane sangat mungkin tergusur.

Dengan demikian maka barisan pemain Real yang cedera adalah Pepe dan Gareth Bale. Namun dari update terbaru James Rodriguez yang membuat dua gol ke gawang Sevilla pada first leg lalu sangat mungkin absen. Dalam latihan kemarin, James mengalami nyeri pada pahanya.

Entrenador Real Zinedine Zidane menjelang second leg berkata kepada Marca seandainya Real belum pasti lolos ke perempat final. Zidane bertekad tetap kerja keras menjelang laga di kandang Sevilla ini.  “Saya merasa beruntung berada di tim sebesar Real ini. Semua pemain punya peran vital baik yang bermain di lapangan maupun yang tidak,” ucap bapak empat anak itu.

Soal kekuatan Sevilla musim ini Zidane memberikan atensi tinggi. Di klasemen La Liga, bukan Barca yang menempel Real di posisi runner-up melainkan Sevilla. Di tangan entrenador Jorge Sampaoli, Sevilla punya unit serangan yang mematikan.

Penyerang anyar mereka Wissam Ben Yedder pada laga lawan Real Sociedad Sabtu (7/1) lalu  membikin hattrick. Kemudian pemain pinjaman Manchester City Samir Nasri juga peran tak kalah vital. Nasri di La Liga punya akurasi passing sampai 90,5 persen. Plus kontribusi tiga gol dan satu assist. Musim ini, Ramon Sanchez Pizjuan adalah benteng kokoh buat Sevilla. Hanya Barca (6/11) dan Juventus (22/11) yang bisa menang atas Sevilla di markasnya.   “Saya tak terburu untuk bisa mematahkan rekor tak kalah milik Barca. Namun saya katakan kepada semua pasukan saya untuk senantiasa fokus pada pertandingan terdekat,” tutur Zidane.

Sementara itu, entrenador Sevilla Jorge Sampaoli mengatakan bakal mengubah strategi. Kalau di first leg Sevilla menerapkan pressing tinggi dan membuat Real tertekan maka di pertemuan kedua 16 besar Copa del Rey ini Sampaoli fokus kepada akurasi pemainnya.   “Pada pertemuan pertama, kami punya tiga kesempatan emas yang kemudian gagal kami manfaatkan. Bukan Real yang bermain bagus, namun kami yang gagal keluar dari tekanan,” ujar mantan pelatih timnas Cile itu.

Mengenai mematahkan rekor 39 kali tak kalah yang dipunyai Real, Sampaoli sebenarnya punya ambisi. Akan tetapi mengalahkan Real yang sedang dalam kondisi tinggi konfidensinya bukan perkara mudah.

Malah anak asuh Sampaoli itu bisa saja mengandalkan serangan balik dan banyak mencuri bola lawan sama seperti yang ditunjukkan lawan Sociedad (7/1) lalu. “Kami optimis kalau harapan menang atas Real itu masih ada. Meski rasanya menang empat gol dan lolos ke babak delapan besar itu amat berat,” tutur Sampaoli. (dra)

Perkiraan Pemain

Sevilla : Rico; Escudero, Mercado, Rami, Pareja, Mariano; Vitolo, Nasri, N’Zonzi, Vazquez; Vietto.

Pelatih : Jorge Sampaoli.

Real Madrid : Casilla; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Asencio, Morata, Benzema. Pelatih : Zinedine Zidane.

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%