Petrokimia Cari Pengganti McClendon dalam 9 Hari

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:43
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
outside spiker asal Amerika Serikat, Deja Monique McClendon

INDOPOS.CO.ID – Ada yang berbeda dalam sesi latihan sore Gresik Petrokimia di GOR Tri Dharma Rabu(11/1). Sebab, di dalam latihan tersebut, tidak ada outside spiker asal Amerika Serikat, Deja Monique McClendon. Usut punya usut, pemain kelahiran Ohio tersebut harus menarik diri lebih awal ketika persiapan Petrokimi menuju Proliga Seri Malang hanya tersisa dua pekan lagi karena mengalami cedera.

Asisten Manajer Petro, Gatot Santoso mengatakan, cedera yang dialami McClendon adalah lutut sebelah kiri. ”Dia menderita cedera itu ketika bermain di Korea Selatan,” tuturnya disela-sela latihan.

Awalnya, McClendon bersikeras bahwa dirinya sudah pulih dari cedera. Bahkan, pemain 24 tahun itu membawa hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang memperlihatkan kondisi lututnya. Namun, latihan tidak pernah berbohong. Pada awal-awal berlatih pekan lalu, Gatot melihat bahwa McClendon tidak maksimal. Baik dari cara memukul maupun loncat.

Oleh Kepala Pelatih Li Huanning, sebenarnya McClendon sudah diminta untuk segera memeriksakan dirinya. Namun, Gatot yang notabene adalah eks tosser Petro putra dekade 1980-an langsung mengetahui bahwa dia belum pulih sepenuhnya.  McClendon pun akhirnya mengaku bahwa ada semacam cairan di lututnya akibat terlalu memforsir lututnya yang baru sembuh.

Manajemen yang tak ingn mengambil risiko, akhirnya dengan terpaksa memulangkan McClendon kembali ke AS. Kondisi ini sangatlah tak menguntungkan bagi Petro. Sebab, mereka kini hanya memiliki satu pemain asing yang merupakan kompatriot senegara McClendon, Hayley Spelman (Allround). Kini, manajemen pun harus segera berburu pengganti McClendon.

Sebab, jika mengacu kepada regulasi, entry by name tim kontestan Proliga bakal berakhir 21 Januari mendatang. Yang berarti, kini mereka hanya memiliki waktu sembilan hari saja. Gatot yang juga menjabat sebagai Kabid Teknik Petro melanjutkan, dirinya kini tengah mengontak beberapa agen pemain untuk segera mendapatkan pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebuah usaha yang tidak mudah bagi Gatot. Sebab, selain dituntut memperoleh pilar asing dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan McClendon, mereka juga harus memastikan bahwa si pemain tidak mengalami masalah kontrak dengan pemain lain. ”Saat ini kami tengah mempelajari situasinya dahulu,” ucap Gatot. Bagaimana jika Petro tidak mendapat pemain hingga batas deadline 21 Januari? ”Ya kami bakal memaksimalkan Hayley hingga jeda kompetisi,” tutur Gatot kembali. Nantinya, kuota yang diisi oleh McClendon bakal diisi oleh para pemain lokal. Saat ini, di posisi McClendon, Petro masih memiliki Rindy Puspa Ningrum. (apu)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%