AK di Mata Ramdani Lestaluhu dan Hamka Hamzah

Momen Terakhir dengan Sosok yang Humoris

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Kiper senior Arema FC Achmad Kurniawan

INDOPOS.CO.ID- Kiper senior Arema FC Achmad Kurniawan baru saja tutup usia, Selasa (10/1) sore. Rasa duka cita diungkapkan banyak insan sepak bola Indonesia. Salah satunya gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu. Ia bahkan mengunggah foto pertemuan terakhirnya dengan kiper yang akrab disapa AK itu ketika saling berhadapan di Indonesia Soccer Championship 2016.

Ramdani mengingat satu momen bersama Achmad Kurniawan ketika keduanya berhadapan di ISC 2016. Saat itu, Persija yang berstatus sebagai tuan rumah harus menghadapi Arema Cronus di Stadion Gajayana pada 18 Oktober 2016. Persija kalah 1-4 dari Arema dan Achmad Kurniawan mengawal gawang Arema dengan sangat baik dan membuat sejumlah penyelamatan apik.

Dalam akun Instagram miliknya, Ramdani mengenang momen berhadapan dengan AK di pertandingan itu. Ramdani juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian kakak dari Kurnia Meiga itu.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jalan bang AK. Semoga arwah abang diterima di sisi ALLAH SWT. Amin. Tidak menyangka kalau ini menjadi momen terakhir berhadapan langsung dengan abang di atas lapangan," tulis Ramdani Lestaluhu dalam akun Instagram miliknya dengan mengunggah fotonya ketika berhadapan dengan kiper senior Indonesia itu.

Tidak hanya Ramdani Lestaluhu yang mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergian AK. Hampir semua pemain nasional Indonesia pun mengungkapkan rasa duka mereka melalui media sosial.

Foto dan ungkapan duka Hamka Hamzah di media sosial menjadi sumber pertama kabar duka tersebut. Hamka mengatakan Achmad adalah orang yang humoris. Semasa hidupnya, pria berusia 37 tahun tersebut kerap kali melakukan tindakan-tindakan yang mengundang gelak tawa para pemain lainnya.

"Dia itu orangnya lucu banget. Dia juga teman sekamar saya di Arema. Kepergian dia membuat kami kehilangan orang lucu di tim ini," kata Hamka. "Dulu itu dia pernah telepon pelatih mau absen latihan. Pas ditanya lagi di mana, kemudian dia menjawab di pesawat. Itu alasan yang tidak masuk akal," kenangnya sambil tersenyum.

Kapten Arema FC itu turut mengantarkan Achmad Kurniawan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (11/1). Ia pun tak dapat menutupi rasa sedihnya saat jasad rekan satu timnya dikebumikan.

Selain Hamka, ada beberapa pemain lainnya yang juga hadir dalam pemakaman tersebut. Mereka adalah Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Leonard Tupamahu, dan Andritany Ardhiyasa. 

Tak hanya pemain, perwakilan klub Tanah Air serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga hadir pada acara tersebut. Seperti presiden Persija Ferry Paulus, Manajer Madura United Haruna Soemitro, CEO Arema FC, Iwan Budianto, dan  juru bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Selamat Jalan Bang AK! (*/jpg)

  

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%