Tandang ke Freiburg, Bayern Diminta Hati-hati

Jumat, 20 Januari 2017 | 09:07
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Robert Lewandowski (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Waspadalah Bayern Muenchen. On fire lagi setelah melewati Winterpause alias jeda di musim dingin bukanlah hal yang mudah. Karena faktanya lima musim terakhir hanya dua kali Bayern melewatinya dengan kemenangan. Faktanya lagi, semua kesialan itu terjadi pada saat Bayern bermain di kandang lawan.

Nah, dini hari nanti WIB Die Roten – julukan Bayern – akan mengawali 2017 dengan bertamu ke markas SC Freiburg di Schwarzwald-Stadion. Meski Freiburg klub peringkat kedelapan, tetapi dari tujuh laga kandang terakhirnya, lima laga di antaranya diamankan Mike Frantz dkk. ''Karena itu, kami harus mengantisipasinya,'' ucap winger Bayern Arjen Robben dikutip The Guardian.

''Sederhana saja, kami ingin memenangi laga pertama kami (pasca Winterpause) dan mengatur jalan juara. Kami ingin langsung mendapatkan ritme terbaik kami, saya percaya kami makin membaik dari sebelumnya. Mudah memang untuk bicara, kami harus membuktikannya besok,'' lanjut pemain 32 tahun itu.

Kebetulan, ritme Bayern sedang bagus-bagusnya. Selama Winterpause, tren tiga poin dari anak asuh Carlo Ancelotti itu tidak goyah. Sejak pasca pemusatan latihan di Doha awal Januari lalu, Bayern selalu memenangi laga-laga di jeda musim dingin. Tiga laga uji coba, yang satu di antaranya digelar di Doha, dimenanginya.

Dua laga terakhir yang mengantarkan Bayern sebagai juara di turnamen Telekom Cup. Dimulai menang 4-1 lewat adu penalti atas Fortuna Duesseldorf (15/1), lalu di final mengalahkan Mainz 05 2-1 pada hari yang sama. Dalam analisis ESPN, Ancelotti kemungkinan besar tetap bermain dengan skema 4-2-3-1.

Thiago Alcantara belum pulih dari cedera paha, lalu Arturo Vidal belum 100 persen kondisinya setelah mengalami cedera tulang rusuk. Itu yang membuat Ancelotti harus berpikir solusi terbaik untuk posisi poros gandanya. Bisa Xabi Alonso dengan Joshua Kimmich atau Xabi berpartner dengan Renato Sanches.

Atau, jika Vidal sudah pulih, maka Xabi yang akan dipasangkan dengan Vidal. ''Sampai dengan sesi latihan tadi (kemarin WIB) dia (Vidal) sudah mulai berlatih bersama kami. Dia akan main? Hingga saat ini saya hanya bisa menyebut bahwa dia siap dimainkan,'' ungkap Ancelotti dalam konferensi pers, dikutip Suedeutche Zeitung.

Dua musim lalu di tempat yang sama, klub berjuluk Breisgau-Brasilianer mempermalukan klub juara Bundesliga itu dengan skor 1-2. Akankah ini bisa terulang? ''Tentu saja, yang kami butuhkan pada saat ini hanyalah waktu yang tepat untuk bisa mengalahkan mereka,'' koar Maximilian Philipp, pemain tengah Freiburg.

Dikutip Sport, pemain berusia 22 tahun itu menyebut dua nama penggawa Bayern yang baginya sulit untuk ditebak. Penyerang Robert Lewandowski, dan winger Thomas Mueller. ''Tentu saja, ini laga yang sulit di awal-awal tahun. Hanya, dengan mengalahkan klub sekuat mereka, target kami untuk bisa mengumpulkan 40 poin pasti dapat dicapai,'' tambahnya. (ren)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%