Mantan Pelatih Juve Pagari Allegri Agar Bertahan

Rumor Terus Berhembus ke Arsenal

Kamis, 23 Februari 2017 | 14:07
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

INDOPOS.CO.ID - Rumor bakal merapatnya Massimiliano Allegri ke Arsenal sebagai salah satu suksesor Arsene Wenger belum berhenti berembus. Kondisi itu mulai membuat ketar-ketir kalangan di Juventus. Salah satunya Marcelo Lippi, yang pernah memberikan lima Scudetto bagi Juventus.

Sebagaimana dilansir Football Italia, pelatih 68 tahun tersebut meyakini Allegri tetap bertahan di Turin musim depan. Atau setidaknya sesuai dengan durasi kontraknya yang baru berakhir pada musim panas 2018 mendatang.

“Jika Max (Allegri) tidak suka, dia tidak akan mengatakannya. Saya rasa, itu (hengkang ke Arsenal) jauh dari pikiran dia saat ini,” kata Lippi dalam wawancaranya kepada Gazzetta dello Sport.

Allegri sudah berada di Juventus sejak musim panas 2014. Dalam era kepelatihan mantan pelatih AC Milan tersebut, La Vecchia Signora – julukan Juventus – tidak pernah absen dalam mengangkat trofi Scudetto. Dua kali beruntun dia dapat membawa Juventus juara, yaitu pada musim 2014-2015 dan 2015-2016 lalu.

Nah, musim ini pun Allegri berpeluang menambah koleksi Scudetto-nya setelah di papan klasemen sementara Serie A Juventus sudah unggul tujuh angka dari rivalnya satu strip di bawahnya, AS Roma. Juventus dengan koleksi 63 poin, sedangkan Roma masih 56 poin.

"Untuk saat ini, biarkan mereka memikirkan tentang Scudetto yang keenamnya (beruntun). Itu yang akan membawa mereka menjadi klub legenda, dan mengakhiri Liga Champions dalam posisi terbaik," tutur Lippi. 

Ya, Juventus dapat menjadi klub pertama yang bisa mempertahankan Scudetto dalam enam tahun beruntun. Lippi mengungkapkan, beberapa persoalan belakangan yang menyangkut relasi Allegri dengan pemainnya tidak bisa dikategorikan sebagai alasan membuka pintu keluar bagi Allegri. 

Seperti diketahui, Allegri musim ini sudah terlibat konflik dengan tiga pemainnya. Antara lain Stephan Lichtsteiner, Paulo Dybala, dan Leonardo Bonucci. Nama yang terakhir disebut bahkan sudah diberi sanksi dan dirumorkan tidak dimainkan pada laga melawan FC Porto di Estadio do Dragao, Porto, Kamis (23/2) dini hari WIB. 

"Itu bukanlah sebuah persoalan. Itu hanya sinyal kuat dari kepribadian pemain yang ini menjadi sosok protagonis. Pada saat-saat ketegangan yang tidak terelakkan, para pemain tetap menghormati dia (Allegri). Pemain pun juga sudah meminta maaf. Itu yang menunjukkan bahwa mereka paham bahwa mereka sudah membuat kesalahan,” tutupnya. (JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%