Aprilia Baru Lebih Berwarna Ditunggangi Aleix dan Lowes

Sabtu, 04 Maret 2017 | 12:30
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Aleix Espargaro. Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Di musim balap MotoGP 2017, Aprilia akan datang dengan livery baru. Tim pabrikan Italia itu kemarin Jumat (3/3) menyingkap selubung motor barunya RS-GP di markas besar mereka di Noale.

Motor yang akan ditunggangi Aleix Espargaro dan Sam Lowes tersebut dibalut warna meriah. Didomi merah menyala, dikontraskan dengan warna putih, plus dipadu hijau. Corak tersebut menggantikan warna tahun lalu merah dan perak. Espargaro dan Lowes hadir di panggung dalam acara presentasi tersebut.

“Aku senang dengan performa RS-GP khususnya di long run,” ucap rider yang finis di urutan 10 rider tercepat pada uji coba di Phillip Island bulan lalu. Mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut mengatakan motor baru tersebut memiliki potensi besar untuk digali sebelum seri pertama dimulai di Qatar 26 Maret nanti.

Espargaro sempat mencoba motor dengan fairing baru di Australia. Bentuknya seperti sirip ikan yang berada di bawah batok kepala fairing. Tapi pada motor baru yang diluncurkan kemarin sirip itu tidak ada lagi. Penambahan yang terlihat jelas ada di bawah jok yang meruncing sampai ke ekor belakang. 

Sam Lowes masih dalam proses transisi dari motor Moto2 musim lalu ke MotoGP musim ini. Di Phillip Island, dia masih mengendarai RS-GP generasi 2016  untuk memuluskan proses transisi tersebut. Alhasil, secara overall Lowes finis paling buncit di uji coba kedua pra musim tersebut. Uji coba berikutnya akan berlangsung di Qatar 10-12 Maret nanti. (cak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%