Minim Menit Bermain, Kesabaran Totti Sudah Habis, dan Akhirnya...

Sabtu, 04 Maret 2017 | 12:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Francesco Totti.

INDOPOS.CO.ID - Tidak ada satu pun yang membantah soal loyalitas Francesco Totti terhadap AS Roma. Nyaris sepanjang umurnya, Totti setia berseragam Gialorossi-julukan AS Roma. Namun, kesetiaan gelandang 40 tahun itu rupanya bakal menemui titik akhir.

Ya, Totti dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya di Roma. Sang kapten lebih memilih untuk gantung sepatu usai kontraknya kadaluarsa pada akhir musim ini. Keputusan tersebut akan diambil menyusul minimnya menit bermain yang diberikan allenatore Roma Luciano Spalletti kepadanya.

Pemain berjuluk The Golden Boy itu hanya tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi musim ini. Tiga belas di antaranya sebagai pemain pengganti. Meski begitu, Totti tetap memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Roma.

Tiga gol dan tujuh assist berhasil dia ciptakan. Koleksi assistnya tertinggi di Roma dan hanya striker Mohamed Salah yang menyamai torehan tersebut. Pencapaian yang fantastis mengingat dia lebih banyak berkutat di bangku cadangan.

Tidak salah apabila penampilannya masih mengundang kekaguman. Secara kecepatan, harus diakui bahwa Totti sudah sangat menurun drastis dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Tetapi, secara visi bermain, sama sekali tidak ada yang hilang.

Namun, kesabaran Il Re di Roma alias The King of Rome mulai mencapai titik nadir. Itu setelah dia hanya dimainkan selama empat menit saat Roma dipermalukan Lazio 2-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia (1/3).

Sebelumnya, Totti berencana untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun depan. Ditambah pernyataan Spalletti soal Totti yang bisa menentukan sendiri kontraknya nanti apabila belum mau pensiun. Nah, gara-gara laga tersebut, pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Italia itu (250 gol) mulai memikirkan kembali untuk pensiun. Menurut laporan Corriere dello Sport, Totti bakal membicarakan masa depannya kepada Presiden Roma James Palotta dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Totti sempat mengatakan minatnya untuk bergabung di Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) usai memutuskan gantung sepatu. Sebagai apa? Totti masih enggan membeberkan.

”Saya akan mengambil peran penting di masa depan, entah di Roma atau tidak,” kata pemain bernomor punggung 10 itu sebagaimana dilansir Football Italia. ”Saya ingin melakukan sesuatu yang membuatku nyaman,” imbuhnya. (okt)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%