Catatan Spesial Nowitzki

Kamis, 09 Maret 2017 | 10:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Dirk Nowitzki menorehkan catatan spesial saat Dallas Mavericks mengalahkan Los Angeles Lakers di American Airlines Center, Dallas, Rabu (8/3) siang WIB.

INDOPOS.CO.ID - Laga tuan rumah Dallas Mavericks kontra Los Angeles Lakers baru memainkan kuarter kedua satu menit dua detik kemarin. Namun, American Airlines Center ketika itu sudah mendapatkan momen puncak.

Seluruh pemain Mavericks yang ada di bench spontan berdiri kala Dirk Nowitzki menceploskan fadeaway jump shot mengelabui power forward Larry Nance Jr. American Airlines Arena yang 18.203 tiketnya ludes kemarin langsung bergemuruh.

Penonton berteriak histeris. Tidak terkecuali owner Mavericks Mark Cuban. Teriakan “Dirk!, dirk!, dirk!,” makin nyaring terdengar.

Tembakan Nowitzki saat kuarter kedua tersisa 10 menit 58 detik itu resmi membuat pemain berusia 38 tahun itu mencetak sejarah besar. Dia menjadi satu dari hanya enam pemain dalam sejarah NBA yang mampu mengumpulkan 30.000 poin sepanjang karir.

Sesaat setelah melakukan jump shot bersejarah tersebut, Nowitzki makin membuat American Airlines Center bergemuruh. Itu ketika dia kemabli mencetak poin melalui tembakan three point.

Total di laga itu Nowitzki mencetak 25 poin. Semuanya dia ciptakan di first half. Mavericks dia bawa menang 122-111 atas Lakers.

Saat pertandingan berhenti untuk jeda timeout, para pemain Mavericks beserta Cuban langsung bergerombol mendekat kepada Nowitzki. Mereka berpelukan, mengelilingi bintang asal Jerman tersebut di tengah lapangan.

“Setiap peristiwa penting membuatmu kembali berefleksi,” ucap Nowitzki dilansir ESPN. “Ini telah menjadi sebuah perjalanan yang luar biasa. Keranjang selanjutnya segera datang. Kini saatnya kembali berjalan, sampai matahari benar-benar terbenam,” tambah pemain yang membawa Mavericks juara pada 2011 tersebut.

MVP NBA 2007 itu kini total mengumpulkan 30.005 poin setelah 19 musim berkarir di NBA. Sejak musim pertamanya di NBA pada 1998, dia hanya membela Mavericks.

Lima legenda NBA lain yang juga mengumpulkan sedikitnya 30.000 poin sepanjang karir sendiri semuanya telah pensiun. Mereka adalah Kareem Abdul-Jabbar, Karl Malone, Kobe Bryant, Michael Jordan, dan Wilt Chamberlain.

Dari lima pemain tersebut, ada dua pemain yang juga mengemas keselurahan poin hanya di satu klub seperti Nowitzki. Mereka adalah Malone di Utah Jazz dan Kobe di Lakers.

“Dia memiliki satu dari beberapa karir terbaik yang pernah ada dalam sejarah NBA,” ucap head coach Mavericks Rick Carlisle dilansir Associated Press. “Kombinasi dari ketelitian, komitmen total, semangat berkompetisi luar biasa, dan bakat nyata yang dimilikinya,” tambah pelatih 57 tahun itu (irr/jpg)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%