Sam Lowes Tak Terpengaruh Diasapi Lawan

Kamis, 09 Maret 2017 | 13:35
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Aprilia Sam Lowes

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Aprilia Sam Lowes mengaku santai masih kalah cepat dari pembalap muda lainnya yang baru lulus ke MotoGP 2017. Lowes merupakan salah satu dari empat pembalap jebolan Moto2 yang tampil di MotoGP musim ini.

Selain Lowes, masih ada Alex Rins (Suzuki) dan duo Tech 3 Yamaha, Johan Zarco dan Jonas Folger. Pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Philip Island, Australia, Folger menjadi yang terbaik.

Dia merebut catatan waktu lap keempat terbaik. Sedangkan Rins berada di posisi keenam. Sedangkan Lowes menjadi yang paling lambat di posisi ke-22.

Itu salah satunya disebabkan karena dia pakai motor Aprilia RS-GP versi 2016. Sedangkan rekannya Aleix Espargaro sudah menjajal motor baru di tes pramusim MotoGP 2017.

Pembalap berusia 26 tahun ini beralasan masih dalam tahap pengembangan saat tes di Australia. Ada waktunya dia bakal mengejar waktu lap dan mungkin dilakukan di tes MotoGP Qatar.

Maka itu, dia tetap santai melihat rekan-rekannya sesama jebolan Moto2 lebih kencang. Dia percaya, waktunya untuk mengejar waktu lap di MotoGP 2017 bakal datang nanti.

"Jika balapan sudah masuki seri keenam, tujuh dan delapan, dan masih ada jarak sebesar ini, saya tentu akan tertekan. Tapi, sekarang tidak begitu pengaruh," katanya seperti dikutip Motorsport.

"Kesalahan saya di masa lalu yaitu terlalu melihat waktu lap saat tes. Saya belajar banyak dari ini." (*/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%