Hamilton Terkesan Performa Ferrari

Walau Timnya Masih yang Tercepat

Jumat, 10 Maret 2017 | 18:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Aksi mobil Ferrari yang memberhasil membuntuti terus pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Bottas membuat Hamilton terkesan dan memuji bahwa Ferrari akan dapat bicara pada ajang Formula One (F1) 2017 ini

INDOPOS.CO.ID – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton rupanya terkesan dengan performa Ferrari di tes pramusim. Hamilton mengira 'Kuda Jingkrak' layak jadi favorit di musim baru. Hamilton dan Mercedes telah mendominasi balap 'jet darat' sejak era hibrid di 2014. Alhasil, pebalap Inggris itu sukses merengkuh dua titel juara dunia dan satu gelar lagi direbut eks rekan setimnya Nico Rosberg.

Menjelang bergulirnya musim 2017, Mercedes sekali lagi unjuk ketangguhan. Pada tes pramusim di Barcelona yang pertama, Hamilton dan rekan barunya Valtteri Bottas dua kali menjadi pebalap tercepat. Akan tetapi, Mercedes tidak 'sendirian'. Ferrari tampak mampu mengimbangi mereka setelah Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tampil oke di sesi ujicoba.

“Tidak, kupikir Ferrari mesti menjadi favorit. Kupikir kami tidak bisa berhenti mengawasi mereka karena mereka sedang melakukan pekerjaan yang hebat saat ini,” jawab Hamilton saat ditanya tentang status Mercedes sebagai favorit di Motorsport.com.

Red Bull, lanjut Hamilton, terlihat cukup bagus. “Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan, dan yang terpenting, dalam beberapa pekan ke depan. Tapi persaingannya akan sangat ketat di balapan pertama, itu sudah pasti,” sambung juara dunia tiga kali itu.

Williams muncul sebagai kejutan saat Felipe Massa menjadi yang tercepat di tes pramusim di Barcelona yang kedua, Selasa (7/3). Hamilton berharap Williams bisa kembali dalam persaingan gelar juara. “Hal itu akan menakjubkan. Williams sudah menurun jauh selama bertahun-tahun dan mereka cukup tangguh dalam beberapa tahun terakhir. Dan kuharap mereka bisa ikut dalam persaingan. Itu akan luar biasa," cetus Hamilton.

Seperti diketahui, sesi ujicoba pramusim F1 di Barcelona yang kedua pada Rabu (9/3) telah berakhir. Hasilnya, pebalap Mercedes Valtteri Bottas menjadi yang tercepat. Bertempat di Sirkuit Catalunya, Bottas menggunakan ban lunak untuk mengemas waktu 1 menit 19,310 detik dalam percobaan sepanjang 70 putaran. Williams kembali unjuk gigi setelah Massa menduduki urutan kedua dengan hanya terpaut 0,110 detik.

Ferrari masih berada di tiga besar sejak tes hari pertama. Kali ini Kimi Raikkonen membukukan waktu 1 menit 20,406 detik atau 1,096 detik dari Bottas. Namun demikian, Raikkonen sempat menyebabkan red flag (sesi dihentikan) usai mobilnya terpelintir dan menghantam dinding pembatas. Akibatnya, sisi depan dan kiri mobil Raikkonen mengalami kerusakan sehingga dia tidak berlanjut di sisa waktu.

Pebalap Red Bull Max Verstappen melahap putaran terbanyak (102) untuk mencatatkan waktu 1 menit 20,432 detik. Catatan tersebut justru melorot dari yang dibuat rekan setimnya, Daniel Ricciardo kemarin. Anak baru Williams Lance Stroll tampil impresif dengan finis kelima, mengalahkan Lewis Hamilton dengan keunggulan lebih dari 0,1 detik. Nico Hulkenberg, Sergio Perez, Carlos Sainz, dan Romain Grosjean melengkapi 10 besar. (dts/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%