Shi Yuqi, Perusak Final Impian Lin Dan Vs Lee Chong Wei

Minggu, 12 Maret 2017 | 19:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Shi Yuqi. Foto: bwfbadminton

INDOPOS.CO.ID - Final impian di nomor tunggal putra All England 2017, buyar karena pemain muda Tiongkok yang satu ini. Shi Yuqi namanya. Baru berusia 21 tahun.

Dalam semifinal di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3) dini hari WIB. Shi Yuqi dengan meyakinkan mengalahkan juara bertahan yang juga rekan satu negaranya, Lin Dan. Tak perlu panjang lebar membahas siapa Lin Dan. Yang jelas, Yuqi menang 24-22, 21-11.

Ya, prediksi dari awal turnamen yang menjagokan Lin Dan akan ketemu rival utamanya Lee Chong Wei (Malaysia) di final, mentah. Chong Wei si peringkat satu dunia itu memang melaju ke final usai dengan susah payah mengalahkan pemain Taiwan Chou Tien Chen 10-21, 21-14, 21-9. Namun lawannya di final nanti malam adalah Shi Yuqi.

Foto: Badminton Photo

"Saya sangat senang bisa ke final pertama saya di All England. Dan saya ke final setelah mengalahkan Lin Dan," ujar Shi Yuqi menyuarakan kegembiraannya di laman resmi BWF.

Namun peringkat sepuluh dunia itu tak mau berlama-lama merasakan euforia menyingkirkan Lin Dan.

"Saya akan menantang Chong Wei di final? Jelas, dia memiliki kemampuan yang lebih baik dari saya. Tapi saya akan mencoba yang terbaik," ucap Yuqi. (adk/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%