Tahun Ini Rockets Memang Beda

Jadi Tim Ketiga Tembus Playoff

Kamis, 16 Maret 2017 | 19:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MEMUKAU: Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri), tampil memukau saat menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan kompetisi NBA, Rabu (15/3). Dia sukses menorehkan triple-double, dan membawa Cavs menang 128-96.

INDOPOS.CO.ID - Houston Rockets menjadi tim ketiga yang resmi mengamankan tiket playoff NBA 2016-2017. James Harden dkk kemarin memastikan tiket tersebut tanpa berkeringat karena Portland Trail Blazers tergilas di kandang New Orleans Pelicans dengan skor 77-100.

Ini menjadi kali kelima berturut-turut Rockets sukses menembus playoff. Namun, jika dilihat dari cara mereka lolos, suasanya jauh berbeda ketimbang musim lalu.

Pada season 2015-2016, Rockets baru memastikan tiket playoff pada hari terakhir seri reguler. Nyaris saja gagal. Adalah kemenangan atas Sacramento Kings yang akhirnya menjadi Rockets menuju playoff kedelapan. Rekor mereka 41-41.

Sebagai unggulan paling buncit, di ronde pertama Rockets musim lalu bertemu juara wilayah barat Golden State Warriors. Mereka akhirnya langsung tumbang 1-4 melalui system best of seven.

“Tahun ini, kami adalah tim yang berbeda. Sekarang kami bertanding untuk menang. Bukan untuk menembus playoff. Mindset berubah. Hanya ingin menang, bekerja keras, dan saling membantu sebagai tim. Kami benar-benar tim yang berbeda sebelas bulan terakhir,” ucap center Rockets Clint Capela, 22 tahun, dilansir Chron.

Ucapan Capela sepenuhnya sohih. Rockets musim ini memang jauh lebih kuat. Kehadiran head coach anyar penuh pengalaman Mike D’Antoni musim ini tampak membawa angin segar.

Kemarin tim juara NBA 1994 dan 1995 tersebut mengunci tiket playoff dengan masih menyisakan 15 laga. Rockets finish sebagai unggulan ketiga setelah Warriors dan San Antonio Spurs. Mereka sementara punya rekor 46-21. “Tim pelatih sudah melakukan tugas dengan sangat baik,” ucap Harden dilansir ESPN.

“Mereka membantu kami memperbaiki kultur di dalam tim. Pemain baru dan lama menyatu dengan begitu baik Sejak awal musim sampai saat ini getaran kami sangat positif,” tambah bintang yang terkenal dengan berewoknya yang tebal tersebut.

Rockets kini sedang melihat peta calon lawan mereka di playoff. Basketball Power Index ESPN menaruh Oklahoma City Thunder sebagai calon terkuat yang akan menantang Rockets di ronde pertama. Pasalnya, Russell Westbrook dkk lah yang saat ini berada di posisi enam wilayah barat.

Rockets sendiri masih unggul 2-1 dalam tiga pertemuan kontra Thunder musim ini. Kedua tim masih menyisakan satu pertemuan yakni pada 27 Maret mendatang di Toyota Center.

Di pertandingan lain di hari ulang tahun yang ke-29, Stephen Curry mencetak 29 poin untuk membantu Golden State Warriors meraih kemenangan atas Philadelphia 76ers. Warriors menang tipis 106-104 ketika menjamu Sixers di Oracle Arena, Oakland, Selasa (14/3) waktu setempat atau Rabu (15/3) siang WIB. Curry tepat berulang tahun ke-29 pada tanggal 14 Maret itu.

Di dalam pertandingan ini Curry berkontribusi dengan membuat 29 poin, terbanyak di antara pemain lain dalam pertandingan, selain juga 6 rebound, 5 assist, dan 3 steal. Warriors sendiri sempat dalam posisi tertekan ketika memulai kuarter empat dengan ketinggalan lima bola atas Sixers. Curry tampil jadi salah satu inspirator kebangkitan dengan mencetak 12 poin di kuarter ini. Hasil tersebut membuat Warriors (53-14) menyudahi rentetan tiga kekalahan dalam pertandingannya sebelum ini. Sedangkan Sixers (24-43) menelan kekalahan nomor delapan dari sepuluh pertandingan terarkhirnya.

Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, tampil memukau saat menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan kompetisi NBA, Rabu 15 Maret 2017 WIB. Dia sukses menorehkan triple-double, dan membawa Cavs menang 128-96. Dalam laga yang berlangsung di Quicken Loans Arena ini, James mencatat 16 poin, 11 rebound, dan 12 assist. Seperti dilansir situs resmi NBA, ini merupakan triple-double ke-52 James sepanjang kariernya.

Sementara di musim ini, raihan tersebut menjadi triple-double ke-10 James, atau yang ketiga dalam empat pertandingan terakhir. Hebatnya, pemain 32 tahun ini mencatat triple-double hanya dalam waktu 28 menit.

Pencetak poin terbanyak untuk Cavaliers di laga ini adalah Kyrie Irving. Dia sukses mencatat 26 poin, ditambah 1 rebound, dan 6 assist.

Hasil ini membuat Cavs belum tergoyahkan di puncak klasemen Wilayah Timur. Mereka meraih 44 kemenangan dan 22 kekalahan. Sementara itu, di Oracle Arena, kemenangan sukses diraih Golden State Warriors saat menjamu Philadelphia 76ers. Mereka menang dengan skor tipis 106-104. Hasil ini membuat Warriors semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat. Mereka meraih 53 kemenangan dan 14 kekalahan. (irr/dts/viv)

Hasil Rabu  (15/3)

Pistons vs Cavaliers         96-128

Thunder vs Nets               122-104

Pacers vs Knicks                81-87

Blazers vs Pelicans           77-100

Sixers vs Warriors            104-106

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%