Rider DucatiWaspadai Vinales Waktu Kompetitif

Kamis, 16 Maret 2017 | 21:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Rider Ducati Andrea Dovizioso tampak mewaspadai benar Maverick Vinales merujuk pada tes pramusim terakhir di Qatar. Ia juga bicara seputar balapan pembuka musim di tempat yang sama. Dovizioso memperlihatkan waktu kompetitif dalam tes di Losail lalu dan merasa puas dengan hasil itu. Tapi kepuasannya terusik melihat laju kencang Vinales yang kini membela tim Movistar Yamaha.

“Saya cukup gembira. Di sisi lain tak cukup senang. Kecepatannya cukup bagus tapi masih kalah dibandingkan Maverick. Ia kencang sekali. Dalam kondisi apa saja ia sangat percaya diri. Ia sangat kencang di seluruh tes, waktu putarannya juga bagus. Saya juga percaya ia bisa membuat waktu putaran lebih baik jika benar-benar menggeber. Tapi terlepas dari itu saya gembira dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan. Kami mendapati tiga kondisi berbeda dan sudah bekerja keras menanganinya. Saya pikir kami sudah cukup siap untuk mengadapi kondisi apa saja di akhir pekan balapan,” ujar Dovizioso di Crash.net.

Sirkuit Losail, yang juga menjadi tempat balapan seri pertama MotoGP 2017, dikategorikan cocok dengan karakteristik motor Ducati. Dovizioso sendiri menjadi runner-up pada 2015 dan 2016. “Yeah, saya akan senang kalau bisa melakukannya lagi karena itu berarti saya ada di posisi atas dan bersaing memperebutkan kemenangan. Takkan mudah karena ada banyak rider yang punya kecepatan bagus," ucapnya.

"Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, akan sepenuhnya berbeda dalam balapan. Setiap rider mempersiapkan diri momen itu dengan caranya masing-masing sehingga kita lihat saja bagaimana nanti," sebut Dovizioso

Sekitar sepekan lagi Andrea Iannone akan memulai debutnya sebagai pebalap Suzuki. Target Iannone ialah menyaingi para pebalap top di barisan depan. Pebalap Italia itu bergabung Suzuki setelah meninggalkan Ducati. Dengan pabrikan Jepang itu, Iannone tampil cukup oke di dalam tes pramusim.

Terlepas dari hasil kurang oke di Phillip Island dan Qatar, Iannone sukses menembus lima besar tercepat di Valencia dan Sepang. Alhasil, Iannone digadang-gadang bisa membuat kejutan di musim 2017. “Tidak pernah mudah memenuhi ekspektasi, tapi kupikir kami punya peluang yang bagus, meskipun masih ada yang harus dikerjakan," komentar Iannone, dilansir GPOne.

Perpindahan sejumlah pebalap ikut memengaruhi peta persaingan gelar juara. Juara bertahan Marc Marquez akan menghadapi tantangan dari rekan setimnya Dani Pedrosa, duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales serta mungkin Jorge Lorenzo, yang hijrah ke Ducati.

“Ini akan menjadi musim yang menyenangkan sekaligus berat. Rival-rivalku begitu tangguh, tapi hal itu juga membuat musim ini lebih menarik terutama bagi yang menonton di rumah. Kuharap aku bisa membat diriku senang, dan timku gembira,” tutupnya.  (dts)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%