Teco Beri Spirit bagi Ryuji

Kamis, 16 Maret 2017 | 22:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ryuji Utomo saat mengikuti latihan bersama tim Persija di Stadion Gajayana, Malang (7/1).

INDOPOS.CO.ID - Ryuji Utomo masuk dalam 26 pemain yang akan menghadapi Myanmar, 21 Maret nanti. Pemain belakang Persija Jakarta itu mengaku sangat bersyukur atas pemanggilan namanya oleh pelatih Timnas U-22 itu. 

“Saya harus bekerja lebih keras lagi, karena perjalanan masih panjang,” ucapnya di Jakarta, Rabu (15/3).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun merasa bangga karena salah satu pemainnya kembali dipanggil oleh Luis Milla ke Timnas U-22. Ia pun tak lupa memberikan semangat kepada Ryuji sebelum melangkah ke Timnas U-22.

Menurut Teco, dengan bergabungnya Ryuji ke Timnas U-22 bisa membawa pengalaman yang sangat berharga untuk Persija dan dirinya. Dia juga optimis anak asuhnya itu bisa bermain dengan baik bersama skuad Garuda Muda untuk melawan Myanmar dalam laga ujicoba. “Ini sangat bagus ya untuk Ryuji bisa kembali masuk ke Timnas Indonesia,” ujar dia.

Ini menjadi panggilan keempat bagi Ryuji setelah melakukan seleksi pemain selama tiga tahap di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Kota Tangerang. Selain itu, Teco juga menilai bahwa Ryuji pasti sangat senang dipanggil kembali oleh Milla ke Timnas Indonesia U-22.

“Saya juga berharap kepada Ryuji agar bisa terus berlatih dengan kita selepas dari Timnas nantinya. Yang jelas Ryuji merupakan pemain bagus,” lontar Teco.

Ryuji dan 25 pemain lainnya diminta hadir ke Karawaci oleh Milla pada Kamis (16/3). Pemanggilan itu untuk menyiapkan taktik dan strategi melawan Myanmar pada pekan depan.

Dari 25 pemain yang dipilih, Milla juga akan menetapkan orang yang pantas memimpin tim di lapangan sebagai kapten. Seperti yang dijelaskan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, setidaknya ada tiga pemain yang menjadi calon kapten. Mereka berposisi sebagai bek tengah dan gelandang.

Dua di antaranya diperkirakan adalah Hansamu Yama dan Evan Dimas. Satu dari dua nama itu mungkin ditunjuk karena punya pengalaman yang lebih banyak di Timnas Indonesia. Selain kedua nama itu, Ryuji Utomo disebut-sebut berpeluang mengemban tugas memimpin rekan-rekan di lapangan. (fdi)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%