Naturalisasi Ezra Walian Beres, PSSI Target Menang 3-0

Jumat, 17 Maret 2017 | 09:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SUDAH BERES: Ezra Walian segera berkostum Timnas Indonesia.

INDOPOS.CO.ID - Luis Milla sudah memanggil total 26 pemain ke Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, mendatang. Namun, sepertinya jumlah tersebut masih akan bertambah jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21 Maret mendatang. 

Itu tidak lain, karena Ezra Walian, striker Ajax Amsterdam U-21 berencana mulai bergabung dengan pemusatan latihan yang digelar oleh Milla di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten. Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan, Ezra akan tiba di Indonesia pada Minggu (19/3). 

"Setelah tiba di Indonesia, di (Ezra, Red) rencanannya baru mengikuti latihan pada keesokan harinya. Kami berharap, dia tetap bugar meski menjalani perjalanan panjang dari Belanda ke tanah air," kata Wellington. "Semoga dia bisa setel dengan konsep permainan yang diusung oleh Milla," tambahnya. 

Seperti yang diketahui, Komisi X DPR - RI, siang kemarin sudah memberikan keputusan untuk menyetujui pengajuan naturalisasi oleh Ezra Harm Ruud Walian serta Glenn Arthur Walian dari warga negara Belanda menjadi warga negara Indonesia. Rencananya, Ezra dan Ayahnya akan diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia di Kedutaan Indonesia di Belanda. 

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi berharap, dengan bergabungnya Ezra Walian tersebut, Timnas Indonesia bisa melibas Myamnar dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan persahabatan itu. Target tersebut masih wajar menurut Edy dengan melihat semangat dari para pemin pemain muda selama mengikuti seleksi. 

"Iya dong, kalau bermain di rumah sendiri harus wajib menang. Timnas harus bisa memenangkan laga itu dengan skor tiga gol tanpa balas," kata pria yang juga Panglima Komando Strategis Angkatan Darat itu. "Saya sangat optimistis dengan Timnas saat ini. Mereka pemain pemain muda yang hebat," lanjutnya. (ben/jpg)  

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%