Meme Kocak Michael Essien di Dunia Maya

Jumat, 17 Maret 2017 | 18:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Bergabungnya Michael Essien ke Persib bukan hanya mengapungkan harapan agar Maung Bandung bisa berprestasi lagi dan sepak bola Indonesia dikenal dunia. Lebih dari itu, proses transfer ini juga memantik kreativitas masyarakat Indonesia dalam membuat meme yang lucu nan kocak.

Rata-rata meme itu tentang alasan kenapa mantan bintang Chelsea itu bersedia bermain bersama Persib. Maklum, Essien hanya berbicara singkat saja saat sesi perkenalannya sebagai pemain baru Pangeran Biru saat ulang tahun Persib ke-84, Selasa (14/3) lalu.

Selain alasan itu, meme-meme yang beredar di berbagai media sosial itu juga memplesetkan kalau Persib dan beberapa penggawa Maung Bandung adalah klub yang dicita-citakan pemain asal Ghana tersebut.

Plesetan ini juga tak hanya beredar dalam bentuk meme. Kemarin, laman klub juga melansir meme (yang telah diterjemahkan) dari beberapa aplikasi pengirim pesan macam Whatsapp dan BBM, press rilis kocak seperti di bawah ini juga banyak beredar.

"Bermain untuk Persib Bandung merupakan mimpi saya sejak kecil.  Di kampung saya dulu disiarkan secara langsung bagaimana Persib menjuarai Liga Indonesia musim 1994-1995 dengan gol Sutiono. Sejak saat itu, saya mengidolakan Robby Darwis, Sutiono, dan Yudi Guntara. Yudi Guntara adalah orang yang menginspirasi saya untuk bermain sebagai pemain tengah.

Saya juga memilih Persib karena Persib menggunakan warna biru sebagai kostum kebesarannya. Dulu saya menyesal bergabung dengan Chelsea karena menyadari bahwa julukan Chelsea adalah The Blues atau si biru.. Sementara Persib julukannya adalah Pangeran Biru, membuat saya yakin bahwa Persib lebih besar dari Chelsea.

Saya sudah tidak sabar untuk bermain  bersama Persib dan menikmati atmosfer kota Bandung. Saya sangat penasaran dengan seblak basah, batagor, dan peuyeum Bandung yang melegenda kemana-mana.

Terkait alasan saya menggunakan nomor punggung 5 adalah karena saya ingin membawa Persib juara Liga Indonesia dan Liga Champions sebanyak 5x, melebihi pencapaian Chelsea yang baru 1x juara Liga Champions dan bahkan belum pernah juara Liga Indonesia.  Juga agar mengingatkan saya dan bobotoh supaya rajin-rajin shalat 5 waktu. (*/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%