Persaingan Sengit MotoGP Berlanjut

Jumat, 17 Maret 2017 | 19:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID – Persaingan MotoGP 2016 berlangsung amat sengit merujuk pada jumlah rider yang bisa meraih kemenangan. Hal serupa diprediksi terulang di MotoGP 2017. Dari total 18 seri balapan musim lalu, separuhnya berhasil memunculkan pemenang-pemenang berbeda. Secara berurutan bahkan ada delapan rider berbeda yang naik podium teratas seri balapan ke-6 sampai dengan ke-13.

Perjudian Jorge Lorenzo, mimpi Valentino Rossi, pembuktian Maverick Vinnales, dan ambisi Marc Marquez. MotoGP 2017 menjanjikan musim yang seru. Bersiaplah!

Menoleh sedikit ke belakang, MotoGP 2016 akan dikenang sebagai salah satu musim terbaik dalam sejarah gelaran MotoGP. Sembilan pemenang berbeda muncul di sepanjang tahun (sebuah rekor baru), di mana empat di antaranya bahkan baru sekali merasakan podium tertinggi. Belum lagi drama-drama dan rivalitas sengit di setiap seri.

Musim 2016 bisa dibilang sebagai kelanjutan dari musim yang ekstra panas pada 2015, yang tentunya akan selalu diingat dengan persaingan antara Rossi vs Lorenzo + Marquez. Menyambut 2017, penggila MotoGP masih akan disuguhi tontonan menarik. Setidaknya begitu yang bisa diharapkan jika melihat sibuknya bursa transfer pebalap yang terjadi di musim dingin.

Dari 23 pebalap dalam entry list MotoGP 2017, lebih dari separuhnya berada di tim baru (termasuk yang dapat promosi setelah sebelumnya berkaga di Moto2). Yang menarik, perpindahan itu melibatkan nama besar. Ya, pemeran utamanya adalah Lorenzo ke Ducati dan Vinnales yang mulai menunggangi Yamaha.

Buat pencinta MotoGP, ada banyak cerita menarik untuk dikuti di musim baru ini. Sementara bagi pebalap, ini adalah musim untuk mencapai target, musim untuk membalas dendam, musim untuk mempertahankan sukses, dan musim untuk pembuktian kepantasan.

Satu hal yang banyak diprediksi terjadi di 2017 ini adalah bagaimana penghuni tiga besar akan mengalami perubahan. Sejak 2014 sampai 2016 cuma Marquez, Rossi, dan Lorenzo yang bisa berada di sana (meski dalam susunan yang berbeda-beda). Di tahun ini salah satu dari mereka akan terdepak. Dan yang akan menggantikan adalah, siapa lagi kalau bukan, Maverick Vinales. (dts)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%