Myanmar Bagus dan Pernah ke Piala Dunia U-20 tapi...

Minggu, 19 Maret 2017 | 13:52
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Bek Timnas Bagas Adi Nugroho mengakui melawan tim Myanmar dalam uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3) bukan perkara mudah. Pasalnya, pemain-pemain Myanmar menurutnya banyak yang merupakan alumnus tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015 lalu.

"Myanmar tim bagus, mereka pernah lolos ke Piala Dunia U-20 waktu itu. Mungkin akan banyak pemain yang pernah main di Piala Dunia itu ikut ke sini," katanya, usai sesi latihan Timnas, Minggu (19/3) di lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Meski demikian, bukan berarti timnas keder dan gentar dengan pemain-pemain Myanmar. Justru, di bawah polesan pelatih baru Luis Milla Aspas, Bagas optimistis Timnas bakal menunjukkan permainan yang berbeda dan meraih kemenangan di uji coba internasional perdana ini pada 2017.

"Kami percaya kami akan menang. Apalagi kami akan tampil di depan publik sendiri," tegasnya.

Dalam sesi latihan kali ini, Milla terlihat terus mematangkan taktik strategi terhadap pemain-pemainnya. Pantauan JPNN, permainan memang akan lebih menyerang dengan mengandalkan sistem 4-3-3. Alur bola pun dibuat sistematis dengan built up serangan dari bawah dengan sabar.

Namun, demikian, switchpaly mengandalkan bola-bola silang ke sektor sayap permainan atau flank di kanan dan kiri, juga diperagakan. Alhasil, bek sayap harus rajin naik untuk memberikan kejutan di depan.

Usai sesi latihan Minggu, Timnas memang akan langsung berkemas untuk menuju ke Sentul, Bogor. Mereka akan menginap di sana, sebelum menjalani sesi latihan resmi uji lapangan pada Senin (20/3) nanti.(dkk/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%