Ratna Yulita Calon Kuat Ketua Umum PB Perbasasi 2017-2021

Senin, 20 Maret 2017 | 10:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ketua Pengprov Perbasasi Sumatera Selatan Asril Sadikin Satar, yang juga menjabat ketua tim sukses pemenangan Ratna Yulita menyerahkan pendaftran sebagai calon ketua umum.

INDOPOS.CO.ID - Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) akan dilangsungkan di Palembang Sumatera Selatan pada Mei mendatang. Hingga saat ini baru ada satu calon yang meastikan maju sebagai Calon Ketua Umum yaitu Ratna Yulita. 

Ketua Pengprov Perbasasi Sumatera Selatan, Asril Sadikin Satar mengatakan, Ratna Yulita telah mendapat dukungan 17 dari 24 Pengprov di Indonesia. “Meski berhalangan hadir Ibu Ratna  didukung 17 Pengprov dan terakhir ada dua Pengprov lagi yang mendukung Ibu Yulita,” ujar Asril di Jakarta, Sabtu (18/3).

Munas dijadwalkan berlangsung tanggal 5-6 Mei. Usai Munas akan dilanjutkan Kejuaraan Nasional Baseball dan Softball yang akan diikuti 13 Pengprov Kejurnas ini sekaligus pembentukkan tim ke Kejuaraan Dunia di Kanada. “Kami memanfaatkan momen kejurnas. Tentu ideal seluruh pengprov ikut menyaksikan sembari menggelar munas. Tentunya ini juga menyangkut efisiensi biaya. Kami sudah mendapat dukungan 13 pengprov," kata Asril Sadikin Satar.

Menyangkut visi dan misi, Ratna Yulita berjanji terus memperbaiki pembinaan baseball dan softball di Tanah Air. Dengan begitu, Indonesia bisa mencapai target menduduki peringkat 15 dunia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB Perbasasi Arief Hardeno mendukung pencalonan Ratna Yulita sebagai Ketua Umum PB Perbasasi. "Pengurus lama sudah memberikan karpet merah bagi kepengurusan baru. Semoga program terus berjalan," kata Arief Hardeno.

Ratna Yulita sebelumnya turut aktif membina Olahraga Baseball dan Softball di Indonesia. Ratna Yulita merupakan istri dari Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia,Muddai Madang. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%