Ibra Ingin Setara Rooney-Pogba

Senin, 20 Maret 2017 | 14:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Zlatan Ibrahimovic

INDOPOS.CO.ID - APA JADINYA jika Manchester United tanpa Zlatan Ibrahimovic musim depan? Musim ini lebih dari 38 persen pundi-pundi gol United di Premier League Ibra-lah pencetaknya. Masalahnya, kontraknya yang hanya sampai musim panas ini belum juga diperbarui oleh United.

Dilansir Manchester Evening News, Ibra mengaku masih bahagia bersama United. ''Saya menanda tangani kontrak semusim dengan opsi perpanjangan semusim. Tapi, saya saya tidak memiliki banyak waktu. Saya masih ingin senang-senang, masih mau menjadi pembeda. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, lihat saja,'' sebut Ibra kepada Fox Sport  Italia.

Ibra pun masih belum mau pensiun selepas kontraknya dengan United nanti habis. ''Saya ingin pensiun pada saat saya masih berada di performa puncak. Saya bahagia saat ini, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan,'' lanjut pemain yang absen pada laga tadi malam WIB karena sanksi larangan bermain tiga laga dari FA itu.

The Sun melaporkan, top scorer Ligue 1 tiga musim belakangan ini itu punya satu syarat untuk tetap berada di Old Trafford musim depan. Striker berusia 35 tahun tersebut menginginkan nominal gajinya ketika diperpanjang nanti menyamai gaji per pekan Paul Pogba dan Wayne Rooney.

Berdasarkan Sportsind, gaji per pekan mantan bomber timnas Swedia itu berkisar di angka GBP 220 ribu (Rp 3,63 miliar). Jumlah gajinya tertinggi ketiga di United. Yang paling tinggi gaji per pekannya di United itu Pogba. Per pekannya Pogba dibayar sekitar GBP 290 ribu (Rp 4,79 miliar).

Sementara untuk Rooney, per pekannya kapten United itu digaji sebesar GBP 250 ribu (Rp 4,13 miliar). Besaran gaji Ibra di United memang masih di bawah gaji yang dia terima di Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu per pekannya. Gaji per pekan Ibra pada musim terakhir di PSG sebesar GBP 260 ribu (Rp 4,3 miliar).

Godaan gaji besar sudah mampir ke Mino Raiola, agen yang membawahi Ibra. Di antara banyak tawaran, ada dari klub Major League Soccer (MLS), Liga Super Tiongkok CSL, dan dari Napoli. Khusus untuk Napoli, Raiola menepis kabar yang bisa mengantar Ibra kembali ke romansa Serie A-nya itu.

''Napoli tak ada dalam bagian rencana kami untuk saat ini. Beberapa hal bisa saja mengubah hidup ini. Tapi, saya rasa soal itu (kepindahan Ibra ke Napoli) mendekati tak mungkin. Saya tidak pernah berbicara apapun dengan (Aurelio) De Laurentiis (Presiden Napoli) tentang Ibra,'' tutur sang super agent. (ren)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%