Mourinho Jadi Solusi Tepat

Senin, 20 Maret 2017 | 15:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jose Mourinho

INDOPOS.CO.ID - Sejak pelatih paling hebat dalam sejarah Manchester United, Sir Alex Ferguson, pensiun pada 2013 silam, performa United begitu terjun dengan bebas dalam tiga musim terakhir. Jangankan bersaing di titel Premier League, untuk sekedar menembus zona Liaga Champions saja, United harus tertatih-tatih. Fakta yang membuat klub berjuluk Setan Merah tersebut harus memecat David Moyes dan Louis van Gaal . ”Karena itulah, penunjukkan Jose Mourinho adalah keputusan tepat,” ujar legenda United, Denis Irwin, dalam acara I Love United di Senayan Golf Driving Range, sore Sabtu (18/3).

Menurut bek legendaris United era 1990-2002 itu, memang, Mourinho belum bisa memberikan prestasi langsung kepada klub karena pesaing pelatih muda seperti Juergen Klopp (Liverpool), Antonio Conte (Chelsea), maupun adanya pelstih senior seperti Arsene Wenger (Arsenal). Selain itu, sepanjang musim ini, ”cobaan” dialami oleh eks entrenador Real Madrid, Inter Milan, dan Chelsea tersebut.

Salah satunya, inkonsistensi performa United karena para pemainnya silih berganti mundur akibat cedera. Yang terbaru menerpa Daley Blind, dan Paul Pogba ketika United menang tipis atas Rostov di 16 Besar Europa League (17/3).

Belum lagi kritik yang dialamatkan kepada Pogba, karena performa angin-anginannya, meski mendapat label pemain termahal dunia dengan banderol GBP 89 juta (Rp 1,47 triliun). Irwin, yang disebut Ferguson sebagai perekrutan terbaik sepanjang karir kepelatihannya di United itu mengatakan bahwa suara minor yang menyerang Pogba tidaklah fair.

Sebab, dia masih membutuhkan waktu untuk bisa nyetel dengan gaya Mou, sapaan akrab Mourinho. ”Jadi, aku rasa Jose bisa menjadi solusi yang dipunyai United saat ini,” jelas Irwin. Senada dengan Irwin, legenda United lainnya, David May, juga mengungkapkan optimisme akan kebangkitan tim rival sekota Manchester City tersebut.

Acuannya adalah keberhasilan Wayne Rooney dkk ke perempat final Europa League. Menurut May, ini adalah sebuah sinyal bagus untuk United di musim ini. ”Kami juga masih berpeluang untuk menyodok empat besar. Jadi, saya rasa Jose merupakan keputusan tepat,” ujar eks bek kanan periode 1994-2003 silam itu.

Lebih lanjut, kedatangan may dan Irwin adalah untuk memeriahkan acara penggemar live, I Love United, yang sudah diadakan dalam empat tahun terakhir. Managing Director Manchester United’s Group, Richard Arnold mengatakan, begitu masifnya penggemar Setan Merah di Indonesia menjadi alasan mereka kembali mengadakan I Love United. ”Kami memiliki 54,4 juta penggemar disini,” ujar Arnold dalam rilis resmi. ”Kami sangat senang datang kembali untuk mempererat hubungan dengan fans setia kami,” tuturnya. (apu)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%