Mutiara Hitam Terus Matangkan Persiapan

Senin, 20 Maret 2017 | 16:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Skuad Persipura Jayapura hingga kini terus memantapkan persiapan para pemainnya sebelum tampil  di Liga 1 yang rencana akan mulai bergulir 15 April 2017 mendatang. Hingga kemarin Boaz T. Solossa dan kawan- kawan terus fokus dan kosentrasi tinggi untuk meningkatkan peforma baik dari segi fisik, taktik dan teknik.? 

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menyampaikan, jika anak asuhnya kini tengah fokus dan kosentrasi tinggi untuk terus mematangkan persiapan.  "Sekarang intensitas latihan sangat tinggi sekali. Pemain  juga dituntut untuk terus kerja keras dan fokus,"ungkap Alredo Vera ketika ditemui di Stadion Mandala  Jayapura, Senin(18/3).

Kata Alfredo, program latihan selain fisik ada taktik dan teknik, dan terus matangkan. Persiapan tim tinggal beberapa minggu kedepan,  Alfredo juga meminta anak asuhnya  untuk tetap menjaga kekompakan sesama pemain dan juga tim dan banyak istrahat serta menjaga kondisi fisiknya.

Apalagi intensitas latihan setiap hari sangat tinggi, dengan harapan sisa waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk terus membentuk peforma kekuatan pemain yang lebih baik lagi.  "Ini sudah masuk situasi pertandingan. Tidak ada waktu bagi pemain untuk bersantai lagi. Sehingga pemain harus punya misi lebih dalam meningkatkan kemampuan mereka,"ujarnya.

Alfredo juga tidak menepis jika fisik anak asuhnya belum sempurna dan masih terus digenjot dengan didampingi langsung oleh Pelatih Fisik Lidyo Ninjo.  Hanya saja dengan melihat waktu kedepan dengan jadwal Kompetisi Liga 1, maka program  kini juga diselinggi dengan latihan taktik dan teknik.  

Selain meningkatkan kemampuan pemain tetapi untuk membantu meningkatkan kosentrasi ingatan pemain dalam organisasi bermain.  Apalagi Liga 1 tahun ini persaingan semakin ketat.

"Kita pelan-pelan naikkan peforma pemain dengan program latihan yang setiap hari diberikan. Tetapi, kita tetap optimis bisa berikan yang terbaik di Liga 1 tahun ini,"ucap Alfredo.

Iapun sangat yakin jika Persipura akan siap kembali memberikan yang terbaik untuk meraih gelar jura kembali tahun ini. Kendatipun persaingan sesama tim sangat ketat. Tetapi Persipura punya misi lebih di Liga 1 tahun ini. 

Sementara itu, pada latihan tim Persipura yang berlansung di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (18/3) lalu, Alfredo Vera mulai memberikan game kepada anak asuhya. Pemain Persipura yang dibagi dalam dua kelompok tersebut menjali geme selama 60 menit.

"Kita lihat memang fisik pemain belum stabil. Sebelum game mereka lebih dulu ada latihan fisik yang memang sangat menguras tenaga mereka,"pintanya.

 Ditanya apakah ada rencana TC keluar Papua, Alfredo menyampaikan belum memikirkan hal itu, karena harus bicara dulu dengan manajemen dengan melihat situasi kedepan.  "Untuk saat ini kita fokus latihan di Jayapura dulu. Saya belum pastikan apakah akan TC keluar atau tidak. Tetapi sekarang saya ingin kosentrasi untuk membentuk pemain disini dulu,"tandasnya. (ans/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%