Mitra Kukar Tak Ingin Sekedar Aji Mumpung

Senin, 20 Maret 2017 | 16:46
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Penerapan regulasi pemain U-23 di Liga 1 menjadi berkah bagi pemain muda untuk tampil reguler. Tiga tempat telah disediakan khusus bagi mereka di starting line up. Menyikapi aturan tersebut, pemain muda Mitra Kukar Dhika Pratama tak ingin menjadikan regulasi sebagai aji mumpung.

Jebolan Mitra Kukar U-21 itu mengatakan, penerapan regulasi pemain U-23 di starting line up merupakan tantangan bagi dirinya. Sebab, sejauh ini banyak pihak menentang aturan tersebut.

“Secara pribadi saya senang karena ada regulasi pemain U-23 yang menguntungkan banyak pemain muda di negeri ini. Tapi, lebih dari itu, saya ingin membuktikan pantas berada di tim senior,” ujar pemain asal Bontang itu.

Sempat mengkritisi regulasi, Jafri Sastra mencoba legawa. Menurutnya, aturan sudah terlanjur ditetapkan. Di pundaknya kini tersemat tugas berat meracik skema sesuai regulasi. “Semua pelatih sedang dituntut berpikir keras dengan adanya regulasi tersebut. Kami akan maksimalkan potensi yang ada,” jelas ayah dua anak itu.

Eks arsitek Persipura Jayapura itu berharap pemain mudanya tidak manja. Meski telah diuntungkan regulasi, pelatih berdarah Minang itu meminta pemain muda menunjukkan kepantasan mengisi starting line up. (don/bby/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%