Juara Putaran Dua, Pertamina Energi Fokus Final Four

Senin, 20 Maret 2017 | 17:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Laga terakhir Jakarta Pertamina Energi, Minggu (19/3)..

INDOPOS.CO.ID -  Tim putri Jakarta Pertamina Energi menjuarai putaran kedua kompetisi Proliga Bola Voli 2017 setelah mengalahkan Batam Sindo BVN 3-0 (25-13, 25-8, 25-10) di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3).

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Risco Herlambang itu mendulang enam kemenangan  dan tidak mungkin dikejar lagi oleh lawan-lawannya.

“Sekarang kami harus fokus di final four, bagaimana caranya agar ke grand final. Salah satu yang harus diperbaiki dari tim saya adalah fokus. Konsentrasi pemain harus ditingkatkan. Saat unggul, pemain kami justru melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya terkejar,” kata Risco.

Risco bersyukur karena pada putaran kedua ini timnya bisa bangkit, dengan mengalahkan semua tim, utamanya dua tim tangguh, Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Gresik Petrokimia, yang berada di urutan kedua putaran kedua, hanya mengumpulkan empat kemenangan. Petrokimia, pada pertandingan sebelumnya harus mengakui kehebatan Bandung Bank BJB Pakuan (17-25, 25-18, 23-25, 20-25). Meskipun kalah, Petrokimia tetap berhak ke babak empat besar karena nilai mereka menang atas BJB.

Sebelumnya, Petrokimia dan BJB memang bersaing ketat berebut tiket ke empat besar. Namun, kemenangan Petrokimia atas Jakarta Elektrik PLN pada laga sebelumnya, Jumat (18/3), membuat peluang BJB ke babak empat besar menjadi sirna. Sehingga, pertandingan laga antara Petrokimia dan BJB tersebut tidak berpengaruh lagi terhadap posisi empat besar.

Kontestan babak empat sudah diisi oleh Pertamina, PLN, Popsivo, dan Petrokimia.Tim-tim yang gagal ke final four adalah BJB, Jakarta BNI Taplus, dan BVN. “Kami tahun ini hanya fokus ke pembinaan dan banyak memakai pemain junior. Tahun depan, persiapan akan lebih matang dan maksimal. Setelah dua tahun ini kami fokus dengan pada pemain muda, tahun depan kemungkinan kami akan memakai 80 persen pemain senior,” kata pelatih BVN, Yan Hermansyah. (bam)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%