Pelatih Bali United : Marquee Player Bukan Jaminan

Senin, 20 Maret 2017 | 17:15
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Baliutd.com

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Bali United FC Hans Peter Schaller mengungkapkan pendapatnya terkait adanya regulasi marquee player untuk Liga 1 2017. Lantaran ada regulasi itu, beberapa klub mulai bergerilya mencari pemain kelas dunia untuk didatangkan ke Indonesia.

Schaller menjelaskan, memang ada sisi positif dari kebijakan penggunaan marquee player untuk musim 2017. Namun, seorang marquee player juga dianggapnya bukan jaminan bisa mengangkat performa tim.

"Tentu sebuah tim bisa menjadi solid ketika seluruh pemain bisa menjaga kekompakan satu sama lain. Seorang pemain bintang sekalipun tidak akan bisa membuat sebuah tim menjadi kuat apabila tidak ada dukungan dari pemain lainnya. Sepak bola adalah olahraga tim," kata Schaller, dikutip laman k;ubBali United.

Kendati begitu, eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini pun mengakui adanya marquee player bisa membuat para pemain muda bisa belajar banyak untuk menjadi lebih profesional.

"Itu hal positif yang bisa diambil dari kebijakan baru PSSI ini. Tapi, pastinya biaya yang dikeluarkan suatu klub tidak sedikit untuk mendatangkan seorang pemain dengan label bintang dunia," jelasnya. (*/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%