Melihat Ritual Unik Persebaya Usai Bertanding

Lari Keliling Stadion, Dengarkan Lagu “Bagimu Green Force”

Senin, 20 Maret 2017 | 19:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
RITUAL: Para pemain Persebaya dan elemen klub memiliki ritual usai bertanding.

INDOPOS.CO.ID - Sebuah ritual wajib dilakukan para penggawa Persebaya Surabaya setelah bertanding. Mereka saling berangkulan di tribun utara. Berdiri di hadapan para Bonek, lalu dengan khidmat mendengarkan anthem "Bagimu Green Force".

Persebaya memang punya cara khusus untuk merayakan kemenangan dari PSIS Semarang dengan skor 1-0, Minggu (19/3) sore. Rachmat "Rian" Irianto menjadi pahlawan dalam laga uji coba tersebut.

Gol dari putra legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiyantoro, itu berasal dari titik putih. Tapi, kemenangan Persebaya sangat sempurna karena laga dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan disaksikan tak kurang dari 50 ribu Bonek.

Sebab itu, setelah wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjang, kapten Persebaya, Mat Halil langsung mengajak rekan-rekannya beserta seluruh tim pelatih dan staf untuk mengelilingi stadion.

Mereka berkeliling sambil bertepuk tangan ke arah tribun. Dimulai dari tribun VIP di sisi barat stadion, lalu tribun selatan, timur, dan utara. Perjalanan mereka berakhir di tribun utara. Di sini semua pemain dan elemen klub langsung berangkulan menghadap para penonton.

Para pemain, tim pelatih, dan staf manajemen  mendengarkan lagu "Bagimu Green Force" yang digelorakan suporter. "Ini adalah salah satu cara kami berterima kasih kepada suporter," kata Mat Halil.

Menurut Mat Halil, Persebaya dan Bonek bagaikan sejoli yang sedang dimabuk asmara. Tak bisa dipisahkan. "Kami berterima kasih kepada suporter. Mereka luar biasa hari ini. Mereka bernyanyi tanpa henti. Tanpa kenal lelah. Saya salut dengan mereka," tutur Mat Halil.

Sementara itu, winger Persebaya, Oktafianus Fernando salut dengan tingginya animo penonton di laga tersebut. Tercatat lebih dari 50 ribu suporter hadir untuk menghijaukan Stadion GBT. Menurut Fernando,  kehadiran Bonek membuat semangat tandingnya meningkat tajam.

"Saya senang sekali melihat banyak Bonek yang datang hari ini. Saya baru pertama kali membela klub kampung halaman. Saya merasa bangga. Ini adalah tanggung jawab lebih besar untuk saya," ucap mantan pemain Persita Tangerang itu. (saf/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%