Luis Solusi Lini Depan Persija?

Senin, 20 Maret 2017 | 20:15
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Luis Carlos Junior

INDOPOS.CO.ID - Restrukturisasi manajemen Persija Jakarta mulai membuahkan hasil. Setelah lama terkatung-katung dan tak kunjung mendapatkan striker asing pilihan, klub berjuluk Macan Kemayoran akhirnya mengikat seorang striker asal Brasil.

Adalah Luis Carlos Junior, mantan striker Madura United (MU) yang akhirnya resmi bergabung dengan Persija per Sabtu (18/3). Persija mengikat Luis bukan untuk setahun penuh, tapi hanya hitungan bulan. 

"Luis Junior bergabung dengan Persija dengan durasi kontrak sepuluh bulan terhitung mulai Maret 2017," kata Media Officer Persija Mozes Sosa, Minggu (19/3).

Sebelumnya, Persija melakukan seleksi terhadap tujuh pemain asing. Namun, semuanya tak memenuhi syarat. Penyebabnya bukan karena buruk, tapi karena mereka rata-rata dipaksakan bermain dalam uji coba meski baru tiba di kota tempat pertandingan digelar pada malam harinya. Akibatnya, pemain seleksi itu kelelahan. 

Karenanya kehadiran Luis diharapkan bisa menjadi solusi bagi lini depan Persija. Sebab, striker gaek Bambang Pamungkas sudah tidak lagi produktif. Sementara, kehadiran Rudy Widodo tak akan maksimal tanpa kehadiran striker tajam yang bisa bertandem dengannya.

Bagaimana reaksi Luis? "Saya bicara bersama William (Pacheco) yang menceritakan soal klub ini, selain itu sosok pelatih Brasil (Stefano Cugurra Teco) juga jadi alasan saya," ungkap Luis.

Luis, Teco, dan Pacheco sama-sama berasal dari Brasil. Dengan alasan itulah Luis dengan tangan terbuka menerima pinangan Persija yang meminjamnya dan ditukar dengan pemain Macan Kemayoran Pandi Lestaluhu. "Saya juga sudah tahu suporter Jakmania yang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia," tambahnya.

Saat masih berseragam Barito Putera, Luis sanggup mencetak 16 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyebutkan, penyerang anyar Persija itu dijadwalkan akan langsung ikut bagian di sesi latihan tim mulai Senin (20/3) hari ini. (dkk/jpnn/jpg)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%