Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jerman Pukul Azerbaijan 4-1

Senin, 27 Maret 2017 | 01:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Kualifikasi Piala Dunia 2018 kembali bergulir. Juara Dunia 2014 Jerman yang berada di Grup C sukses meraih 3 angka di kandang Azerbaijan dengan skor meyakinkan 4-1. 

Gol-gol De Mansschaf -julukan Jerman- dilesakkan Andre Schurle di menit le-19,  kemudian oleh  Thomas Mueller di menit ke-35 serta Mario Gomez lewat sundulan kepala pada menit ke-44. Pamungkas dilesakkan kembali oleh Andre Schurle 8 menit sebelum akhir pertandingan ditiup. 

Gol semata wayang Azerbaijan dicetak oleh Nazarov pada  menit ke-30 lewat serangan balik. Gol Nazarov sebagai gol penyama di babak pertana sebelum Jarman membombardir 2 gol di paruh pertama pertandingan.

Melihat statistik, Jerman yang masih memuncaki klasemen Grup C  menguasai 60 persen penguasaan  bola. Kemudian dilihat dari pemain yang diturunkan, Jerman memarkir kapten tim Manuel Neuer dan Mezut Ozzil. Gelandang Arsenal ini baru masuk di babak kedua.

Di bawah mistar, kiper cadangan Leno menjadi pilihan coach Joacim Loew menggantikan Neuer. Semula Stertagen yang diperkirakan jadi pengganti Neuer ternyata Leno yang dipasang.

Mario Gomez juga tidak dimainkan secara full. Gomez digantikan oleh Ozzil di menit ke-61, Julian Draxel digantikan oleh Shane, serta Toni Kroos diganti oleh S Rudy. 

Dengan hasil kemenangan 1-4 itu, Jerman kokoh di puncak Grup C dengan 15 poin dari 5 pertandingan. Urutan kedua bertengger Republik Chech (Ceko) dengan 8 poin menyalip Irlandia Utara di urutan ketiga.

Urutan ke-4, ke-5 dan 6 berturut-turut diduduki Azerbaijan, Norwegia, dan San Marino. Laga Grup C selanjutnya akan dimainkan pada 10 dan 11 Juni mendatang. Jerman akan menjamu San Marino, Azerbaijan melawan Irlandia Utara, serta Ceko akan bertandang ke markas Norwegia. (rir/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%