Serukan Tim Agar Lakukan Pekerjaan Terbaik

Bos Ferrari Ingin Bicara dengan Kimi

Selasa, 11 April 2017 | 20:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TIM: Pebalap Kimi Raikkonen meminta timnya untuk bekerja lebih baik. Karena tim Ferrari masih tertinggal jauh dalam persaingan juara pada dua seri yang sudah berlangsung.

INDOPOS.CO.ID - Presiden Ferrari Sergio Marchionne ingin bicara dengan Kimi Raikkonen setelah menilai pebalap Formula One (F1) itu tak melakukan apa-apa di GP China. Dalam dua seri awal musim ini, Sebastian Vettel sudah mempersembahkan satu kemenangan dan satu finis kedua secara berurutan. Tapi Raikkonen belum bisa menyamai laju rekan setimnya itu, dengan finis keempat di Australia dan kelima di China. 

Pada GP China, Minggu (9/4) kemarin, Raikkonen sempat berada di depan Vettel. Tapi pada akhirnya Raikkonen menyudahi balapan dengan terpaut 42 detik dari Vettel. “Kimi sepertinya terlihat memiliki komitmen lain. Saya sudah bicara kepada (Prinsipal Tim Maurizio) Arrivabene, mungkin ini waktunya saya duduk bersama dan bicara dengannya. Ia terlihat tidak melakukan apa-apa di sirkuit,” ujar Marchionne kepada La Repubblica yang dikutip Crash.net.

Performa Vettel sendiri membuatnya kini menjadi pemimpin klasemen sementara bersama Lewis Hamilton dari Mercedes, menandai perubahan peruntungan The Prancing Horse yang tanpa kemenangan di 2016. “Tak diragukan lagi kami gembira. Kami sudah membuat kemajuan luar biasa semenjak 2016 dan kini kami terus maju. Tapi kami terus menjejak bumi. Mobil masih harus terus dikembangkan jadi lebih baik lagi, tapi sudah ada rencana yang terjadwal,” sebut Marchionne.

Lebih jauh pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen menyerukan agar timnya bisa melakukan pekerjaan lebih baik lagi. Hal tersebut diutarakannya usai mengaspal di Sirkuit Shanghai, China, Minggu (10/4). Sejatinya Raikkonen mengawali lomba dari posisi keempat. Sayang sepanjang lomba ia kerap bersaing dengan duo pembalap Red Bull yaitu Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Kimi memang nampak terusik dengan dua pembalap Red Bull tersebut. Bahkan ia tak masuk ke pit stop hingga putaran ke-39. Alhasil, ia hanya mampu menuntaskan balapan di posisi lima tepat di belakang Verstappen dan Ricciardo. “Kami harus memiliki pekerjaan yang lebih baik lagi, kami bakal memiliki balapan yang banyak, belum lagi terjebak dengan Red Bull. Mobil memang berjalan baik dengan ban baru tapi kami kehilangan beberapa lap, jadi kami harus memiliki strategi yang bagus untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Kimi mengutip dari Autosport, Senin (10/4). (oks/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%