Jelang Playoff NBA 2017, 3, 2, 1, Go!

Rabu, 12 April 2017 | 09:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Klay Thompson tampil gemilang dengan mencetak 41 poin saat Warriors menundukkan Timberwolves di Oracle Arena, Rabu (5/4) siang WIB lalu.

INDOPOS.CO.ID -  Ini tidak ada kaitannya dengan aba-aba.  Tapi merupakan jumlah tim, yaitu Tiga tim, dua tiket tersisa, dan satu laga tersisa menjadi catatan penting dalam dua hari terakhir bergulirnya seri reguler NBA musim ini (Rabu-Kamis) besok. Sedangkan babak playoff bakal memulai tip off-nya, Minggu besok (16/4) WIB).

Dari 16 slot tiket playoff, sudah ada 13 yang terkunci. Sisanya, sampai detik ini masih diperebutkan tiga tim dari wilayah timur. Yakni Indiana Pacers, Chicago Bulls, dan Miami Heat. Ketiga tim tersebut bakal sama-sama menjalani laga hidup mati Kamis besok.

Pacers akan menjamu Atlanta Hawks di kandang sendiri Bankers Life Fieldhouse. Tidak ada pilihan lain, Paul George dkk harus menang untuk syarat menuju playoff. Bulls yang akan menjamu Brooklyn Nets di United Center juga wajib melakukan hal serupa. Jika gagal menang, tiket playoff bakal melayang untuk Dwyane Wade dkk.

Dari ketiga tim sendiri, Heat yang posisinya paling terjepit. Tim asuhan Erik Spoelstra harus menang saat menjamu Washington Wizards di American Airlines Arena. Namun, menang saja tidak cukup. Goran Dragic dkk juga harus berharap salah satu dari Pacers atau Bulls tergelincir besok.

“Bertahan dan lanjut,” ucap Spoelstra dilansir ESPN usai timnya menumbangkan Cavaliers 124-121 kemarin melalu overtime. Victory itulah yang sukses memperpanjang nafas Heat.

Cerita Heat memiliki peluang melaju ke playoff sampai detik terakhir ini sendiri juga menjadi cerita epik. Pasalnya, mereka sempat terpuruk di awal musim dengan punya rekor 11-30. Namun, sejak saat itu juga Heat bangkit dengan membuat rekor 29-11. Kini mereka bertengger di peringkat sembilan dengan rekor 40-41.

“Kami akan fokus ke pertandingan kami sendiri,.” tambah Spoelstra menyikapi peluang timnya menuju playoff. “Kami harus sabar dan tenang menghadapi peluang ini,” ucap Josh Richardson guard Heat dilansir CBS Sport.

Meski lawan berterngger di peringkat empat wilayah timur,  Heat datang dengan percaya diri. Pasalnya, rekor head to head mereka melawan Wizards musim ini masih sempurna. Selalu menang di tiga laga.

Di lain sisi, Pacers tetap bertumpu pada George untuk menggaransi kemenangan atas Hawks. Mereka cukup tenang. Pasalnya, dalam sebelas penampilan terakhir small forward 26 tahun itu begitu ganas. Selalu menciptakan sedikitnya 20 poin berturut-turut.

Kemarin sendiri,  saat Pacers menumbangkan Sixers 120-111, George menyumbang 27 poin. “Di Orlando maupun Philly kami begitu solid. Satu laga kandang lagi yang harus kami selesaikan,” ucap Nate McMillan head coach Pacers dilansir Associated Press.

Di lain sisi, Bulls tampaknya bakal mendapat ancaman serius dari Nets. Tim yang saat ini ada di posisi juru kunci wilayah timur itu sedang hot meski sudah tak punya peluang menuju playoff. Nets seperti punya agenda sendiri. Yakni tidak ingin terlalu memalukan mengakhiri musim ini.

Saat ini mereka sudah menang di empat dari enam pertandingan terakhir. Termasuk di dalamnya menang tipis 107-106 atas Bulls Minggu kemarin (9/4) di kandang sendiri.  Bagi Bulls sendiri, Jerian Grant bisa jadi kunci kemenangan tim berlambang banteng tersebut. Pasalnya, point guard 24 tahun itu sedang hot. Dia membukukan raihan apik yakni rata-rata 15,7 poin dan 7 assist di tiga laga terakhir.

Dari wilayah barat sendiri, delapan tiket playoff telah rampung didistribusikan. Golden State Warriors menjadi tim yang finish teratas. Mereka bakal bersua Portland trail Blazers  yang saat ini masih bertengger di peringkat delapan. Kedua tim sama-sama masih menyisakan satu laga tersisa (irr)

WILAYAH BARAT

1.Golden State Warriors (kurang 1 laga)                 vs Blazers

2.San Antonio Spurs (kurang 1 laga)                                         vs Grizzlies

3.Houston Rockets (kurang 1 laga)                                           vs Thunder

4.Los Angeles Clippers (kurang 1 laga)                    vs Jazz

5.Utah Jazz (kurang 1 laga)

6.Oklahoma City Thunder (kurang 2 laga)

7.Memphis Grizzlies (kurang 1 laga)

8.Portland Trail Blazers (kurang 1 laga)

WILAYAH TIMUR

1.Boston Celtics (kurang 1 laga)                                 vs Bulls

2.Cleveland Cavaliers     (kurang 1 laga)                 vs Pacers

3.Toronto Raptors (kurang 1 laga)                                             vs Bucks

4.Washington Wizards (kurang 1 laga)                    vs Hawks

5.Atlanta Hawks (kurang 2 laga)

6.Miwaukee Bucks (kurang 1 laga)

7.Indiana Pacers (kurang 1 laga)*

8.Chicago Bulls (kurang 1 laga)*

9.Miami Heat (kurang 1 laga)**

*Belum pasti lolos

**Masih berpeluang lolos

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%