Bottas Raih Hasil Mengecewakan, Tetap Pede Dekati Hamilton

Rabu, 12 April 2017 | 10:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valtteri Bottas

INDOPOS.CO.ID - Pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku percaya diri bisa mendekati atau bahkan menyamai kecepatan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Pada balapan Grand Prix (GP) Tiongkok akhir pekan lalu, Bottas memang meraih hasil mengecewakan dengan hanya menempati posisi keenam. Meski begitu, pembalap asal Finlandia itu punya alasan mengapa dirinya yakin bisa terus mendekati level kecepatan Hamilton.

“Hamilton adalah rekan tercepat yang pernah saya miliki sejauh ini, tapi itu wajar. Dia tiga kali juara dunia dan banyak memenangi lomba, jadi saya selalu yakin dengan kualitasnya. Tapi yang saya lihat adalah bahwa secara definitif ada kemungkinan saya menyamai (kecepatan) dia," ujar Bottas dilansir Crash.net.

Bottas yakin, pada masa mendatang dirinya bisa bersaing ketat dengan Hamilton dalam perburuan titel juara dunia. Hal yang pernah dilakukan pendahulunya, Nico Rosberg. “Saya sudah sangat dekat sekarang, saya akan memperbaiki diri dan kami akan melakukan pertarungan yang sangat baik di masa depan. Saya yakin itu, tapi bukan sesuatu yang saya fokuskan. Saat ini, terpenting adalah mendapatkan poin bagus untuk tim dan melaju selangkah demi selangkah,” imbuhnya. 

Balapan berikutnya akan berlangsung di Bahrain International Circuit, Minggu (16/4). Musim lalu bersama Williams, Bottas hanya mampu finis di urutan ke-9. Namun bersama Mercedes, dia yakin pencapaiannya akan meningkat pesat. “Seperti yang saya katakan, saya merasa lebih baik dengan mobil ini dan hasil positif akan segera datang," pungkasnya.

Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton mengaku tidak melakukan perubahan apa pun pada mobilnya agar dapat meraih kemenangan di Grand Prix (GP) China. Ia bahkan menilai Ferrari sebenarnya jauh lebih cepat ketimbang jet darat miliknya.

Hamilton memang sukses mempertahankan posisinya hingga menuju garis finis sejak memulai start di pole position. Namun tekanan yang diberikan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang membuntutinya tidak dapat dianggap remeh. “Mobil yang kami gunakan sama halnya dengan apa yang kami gunakan dalam balapan terakhir. Kami bahkan tidak membuat perubahan apa pun terhadap mobil tersebut,” terang Hamilton, dilansir Crash, Senin (10/4).

Namun mereka melintas di lintasan dingin dan telah mengambil banyak pengetahuan dari balapan terakhir dan menerapkannya saat ini. “Saya pikir Ferrari tampil lebih cepat pada akhir pekan ini. Kami harus bergerak dengan sangat baik dan bervariasi terhadap suhu dan segala jenis lintasan dalam balapan selanjutnya,” tutupnya. (oks/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%