Jonatan dan Fitriani Juga Lolos Singapore Open Super Series

Kamis, 13 April 2017 | 12:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jonatan Christie

INDOPOS.CO.ID - Indonesia  meloloskan dua wakilnya ke babak dua nomor tunggal putra dan putri Singapore Open Super Series 2017. Jonatan Christie sukses mengalahkan Marc Zwiebler, Jerman, dengan skor 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit.Sementara Fitriani melibas  Mitani Minatsu dari Jepang, dengan skor 15-21, 24-22 dan 21-17.

.“Target saya di sini untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tahun lalu saya kalah di babak dua, jadi tahun ini harus bisa lebih dari itu atau paling tidak sama. Kemarin di Malaysia Open saya sudah kehilangan poin, dari semifinal di tahun lalu turun ke babak perempat final. Jadi saya harus bisa menebusnya di Singapura ini,” ungkap Jonatan usai laga, kemarin.

Jonatan sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan Marc Zwiebler, Jerman. Jonatan menang dua game, 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit.

“Game pertama lawan lebih siap dan mau coba colong di awal game pertama. Tapi saya mencoba gimana caranya untuk meredam lawan. Karena depannya dia cukup bagus, susah untuk dibaca. Dan Marc Zwiebler nggak sengotot dulu, karena katanya dia sudah mau pension. Jadi saya anggap ini sebagai kesempatan aja buat saya,” kata Jonatan lagi.

Selanjutnya di babak dua Jonatan akan berhadapan dengan unggulan empat, Son Wan Ho dari Korea.

“Yang pasti nggak gampang, karena pemain Korea kuat-kuat dan punya stamina yang bagus. Saya harus lebih fokus dan bisa pandai di lapangan. Tinggal nanti diobrolin lagi sama pelatih harusnya seperti apa buat besok,” lanjutnya.

Sementara duel antara Fitriani menghadapi Mitani berlangsung sengit. Fitriani bahkan sempat tertinggal di babak pertama.

“Di game pertama saya kurang yakin sama pukulan saya sendiri. Tapi di game kedua saya berusaha merubahnya. Saya juga mempercepat pergerakan kaki saya,” kata Fitriani.

Sukses menyamakan kedudukan di game kedua, Fitriani berhasil mengatasi game ketiga dengan baik. Ia bahkan memimpin dengan 20-11 atas Mitani. Namun suasana sempat menegang, saat Mitani merebut enam poin berurtan menjadi 20-17 untuk Fitriani. Beruntung setelahnya, Fitriani sukses amankan kemenangan.

“Game ketiga pas akhir-akhir dia banyak melambung-lambungkan bola. Saya jadi sedikit ragu-ragu dengan pukulan saya dan tegang di lapangan,” ujar Fitriani.

Hasil positif juga diraih pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang sukses  menghentikan wakil Malaysia, Mei Kuan Chow/Lee Meng Yean.

Anggia/Ketut menang melalui tiga game dengan skor 21-19, 14-21 dan 22-20. Game pertama diamankan Anggia/Ketut setelah berhasil unggul sepanjang pertandingan. Meskipun Chow/Lee mencoba menyusul, Anggia/Ketut masih bisa menghadapinya.

Sayang keadaan berbalik pada game kedua. Anggia/Ketut malah terus tertinggal sepanjang berlangsungnya game kedua. Mereka kalah dengan poin yang cukup jauh, 14-21.

Kerap tertinggal juga terjadi pada game penentu kemenangan. Namun Anggia/Ketut mengaku tak putus asa. Mereka terus mengejar poin demi poin hingga akhirnya bisa menyalip posisi dan menang 22-20.

“Game kedua kami banyak mengikuti permainan mereka, jadi kami keteteran. Lalu di game ketiga kami banyak melalukan kesalahan, jadi kaya beban tersendiri buat saya. Tapi saya terus berpikir, saya nggak mau keulang lagi kejadian kaya di Malaysia atau pertandingan sebelum-sebelumnya. Saya pengen coba dan pengen mengatasi lawan dengan sebaik mungkin,” kata Anggia. (bam)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%