Frustrasi, Alonso Pilih IndyCar

Alasan Cari Suasana Baru

Kamis, 13 April 2017 | 12:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MENCOBA: Mobil di ajang Indycar ini menjadi incaran pebalap F1 Fernando Alonso di ajang berikut, Mei 2017. Padahal Alonso belum pernah mencoba ajang Indycar, tapi Alonso tetap pada keinginanya.

INDOPOS.CO.ID - Juara dunia Formula 1 (F1) dua kali Fernando Alonso memang sedang kesal dan frsutasi dengan performa mobilnya yang sama sekali tidak kompetitif. Terutama lantaran mesin Honda yang dicangkokkan ke dalam MCL32 tunggangannya. Tapi kabar tentang keputusan pembalap Spanyol itu membalap di ajang Indianapolis 500 sangat mengejutkan.

Indianapolis 500 akan berlangsung pada 28 Mei. Jadwal itu akan bentrok dengan balapan F1 GP Monako dan Alonso lebih memilih absen. Pada ajang tersebut Alonso akan membalap untuk tim McLaren-Honda yang dijalankan Andretti Autosport.

''Indy 500 adalah salah satu balapan paling populer di kalender balap dunia. Hanya bisa dikalahkan dengan Le Mans 24 Jam dan GP Monako. Tentu aku kecewa tidak bisa membalap di Monako tahun ini. Tapi itu hanya satu seri yang aku lewatkan dan akan kembali ke kokpit McLaren-Honda di GP Kanada di Montreal, awal Juli,'' ucap Alonso, dikutip Crash.

Alonso belum pernah membalap di ajang IndyCar. Bahkan berlaga di trek oval atau superspeedway. Namun dia pecaya bisa segera beradaptasi dengan cepat. “Aku sudah menyaksikan banyak balapan IndyCar di TV dan intenet. Jelas itu membutuhkan presisi di balapan dengan jarak yang sangat dekat antar mobil dalam kecepatan hingga 350 kilometer perjam,” paparnya.

Keputusan itu diambil setelah pembicaraan panjang secara diam-diam antara Alonso, McLaren, dan Honda. Kabarnya, Alonso ingin mendapatkan suasana baru di tengah sulitnya kompetisi di F1 mengendarai mobil yang tidak kompetitif. Beberapa kali Alonso mengkritik Honda yang tidak mampu memberikan mesin kompetitif. Bahkan menurutnya MCL32 lebih lambat 30-40 kilometer perjam dibandingkan Ferrari dan Mercedes di trek lurus. (cak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%